Pemakaman Kuno Zaman Perunggu Berusia 4.500 Tahun Ditemukan di Inggris

Pemakaman Kuno Zaman Perunggu Berusia 4.500 Tahun Ditemukan di Inggris

Tulang belulang manusia Zaman Perunggu ditemukan di Inggris. (Central Bedfordshire Council/BBC)

London - Sisa tulang belulang manusia dan pemakaman kuno Zaman Perunggu dan Romawi ditemukan di sebuah sekolah di Inggris. Setelah penemuan tersebut, sekolah baru itu batal dibuka.

Para pelajar dijadwalkan mulai menempati Houghton Regis Academy di Houghton Regis, Inggris Timur itu pad September nanti. Namun penemuan benda dan pemakaman kuno itu membuat jadwal tersebut ditunda sampai musim semi berikutnya.

Dewan Central Bedfordshire menyampaikan,"penyelidikan arkeologi standar" yang diperlukan menemukan peninggalan era Romawi, Neolitik dan Zaman Perunggu, "beberapa berasal dari sekitar 4.500 tahun yang lalu".

"Ini termasuk situs pemakaman kuno di mana jasad manusia ditemukan, dan sejumlah besar tembikar, artefak-artefak lainnya dan aktivitas permukiman," jela dewan tersebut dalam pernyataannya, dikutip dari BBC, Jumat (17/6/2022).

Tim arkeologi menemukan semacam parit yang menjadi bagian dari tugu atau monumen pemakaman Neolitik/Perunggu Awal, berusia sekitar 4.500 tahun. Selain itu, ditemukan kerangka manusia yang dikubur dalam posisi jongkok.

Ditemukan juga 11 lubang Zaman Perunggu, berusia sekitar 4.000 tahun, yang mewakili batas kuno yang membentang setidaknya 30 meter berisi pecahan tembikar Zaman Perunggu dan tulang hewan.

Ditemukan juga sejumlah parit dan lubang Zaman Besi atau Romawi akhir (200 Sebelum Masehi-400 Masehi) yang terkait dengan pemukiman luas yang sebelumnya ditemukan di Linmere, sebelah timur situs Houstone, di mana tembikar, tulang hewan, dan artefak domestik lainnya ditemukan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews