Bukannya Pakai Merah, Gibran Malah Berbaju Manchester City di Sekolah PDIP

Bukannya Pakai Merah, Gibran Malah Berbaju Manchester City di Sekolah PDIP

Gibran Rakabuming di acara kepala daerah PDIP (Foto: dok. PDIP)

Jakarta, Batamnews - Ratusan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan (PDIP) mengikuti rapat koordinasi nasional (rakornas) dalam rangka konsolidasi partai menghadapi Pemilu 2024. Para kader PDIP diketahui bermalam di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, termasuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Mereka yang ikut Rakornas PDIP antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Natuna Wan Siswandi, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Gibran Rakabuming bersama peserta Rakornas lainnya mengikuti kegiatan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang digelar di gedung Sekolah PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga ikut serta.

Pada kegiatan pagi itu, Gibran punya gaya berbeda dengan kader lainnya. Alih-alih berpakaian merah, Gibran justru mengenakan kaus salah satu klub sepakbola di Manchester yang baru saja menjadi juara Liga Inggris, Manchester City. Gibran mengikuti gaya senam bersama kader PDIP lainnya.

Gibran mengaku kegiatan Sicita cukup membuatnya bergerak. Namun dia mengaku aslinya senam tersebut masih belum sebanding dengan aktivitas fisik yang biasa dilakukannya. Tak mengherankan, kala melakukan senam Sicita, dia tak terlalu berkeringat.

"Belum (berkeringat banget). Saya biasa main bola. Lari-lari. Jadi senam ini tak terlalu berat," ucap Gibran.

Bukan hanya Gibran, Ganjar pun membagikan pengalamannya saat bermalam di Sekolah PDIP. Ganjar mengatakan tidur bersama ratusan kepala daerah dan wakil kepala daerah PDIP se-Indonesia membawa kesan tersendiri.

Dia menyebut bernostalgia dengan aktivitasnya sebagai kader saat bermalam di Sekolah Partai yang dulu merupakan kantor DPP PDIP Lenteng Agung.

"Setelah lama kami nggak di DPP Lenteng Agung dan sekarang (kondisinya) sudah terlalu bagus. Yang menarik di PDI Perjuangan itu, apa itu gubernur, bupati, wali kota atau wakilnya, ketika kita berada di partai, tidak ada sekat dan akhirnya kita bisa bersatu," kata Ganjar seusai mengikuti Sicita.

Sementara itu, Bobby merasa mendapat keseruan baru selama tidur di bangsal Sekolah Partai.

"Seru yang pasti, enak, semua mendengarkan apa yang selama ini belum pernah didengar sesama kepala daerah, mulai seni mendengkur, kami dengarkan sama-sama," ujar Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga menyampaikan banyak pengalaman baru dari cerita para kepala dan wakil kepala daerah.

"Sebagian sharing bagaimana memimpin daerah masing-masing, ide-ide, masukan semua kami diskusikan, tetapi tetap istirahat," kata Bobby.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews