Polairud Karimun Ingatkan Pengguna Transportasi Laut Waspada Cuaca Ekstrem

Polairud Karimun Ingatkan Pengguna Transportasi Laut Waspada Cuaca Ekstrem

Personel Polairud Karimun mengingatkan pengguna transportasi laut berhati-hati hadapi cuaca ekstrem. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Pengguna jasa laut di Kabupaten Karimun, diminta untuk waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas mengingat kondisi cuaca yang tak menentu.

Cuaca buruk yang melanda, juga membuat gelombang laut cukup kuat dan dapat membahayakan keselamatan, terutama bagi para nelayan.

"Kondisi cuaca saat ini tidak bersahabat, hujan dan angin membuat gelombang laut kuat. Tentunya dapat membahayakan keselamatan pengguna jasa laut," kata Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, Kamis (16/6/2022).

Satpolairud Polres Karimun melakukan imbauan keselamatan pada nelayan, jasa transportasi laut dan pengguna jasa laut lainnya agar selalu berhati-hati saat melaut.

Imbauan keselamatan dalam berlayar tersebut juga menyasar pada kapal-kapal barang yang rentang waktu cukup lama saat melakukan pelayaran.

"Kita imbau pada seluruh pengguna jasa maritim agar terus waspada dan barhati-hati saat melakukan pelayaran," ujarnya.

 Binsar juga menekankan mengenai alat keselatan yang harus selalu ada di setiap kapal-kapal yang aktif melakukan aktivitas laut.

"Alat keselamatan seperti life jacket, pelampung, harus ada di setiap kapal, baik kapal nelayan, kapal penumpang, dan juga kapal barang atau juga kapal lainnya," ujar Binsar.

Sehingga, jika terjadinya sesuatu saat di laut, dengan adanya alat keselamatan yang selalu disiagakan atau dipakai saat berlayar, akan membantu ketika berada di laut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews