Adat Tepuk Tepung Tawar Lepas Calon Jemaah Haji Karimun

Adat Tepuk Tepung Tawar Lepas Calon Jemaah Haji Karimun

Bupati Aunur Rafiq melepas keberangkatan CJH Karimun ke Tanah Suci. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews -  Sebanyak 76 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah.

Keberangkatan para CJH tersebut, dilepas oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di rumah dinas bupati, Selasa (14/6/2022).

Pelepasan keberangkatan CJH itu ditandai dengan prosesi adat melayu, yakni tepuk tepung tawar, yang sebelumnya juga dilaksanakan doa bersama.

"Selamat kepada 76 calon jemaah haji yang hari ini kita lepaskan bersama-sama ke tanah suci Mekkah, semoga menjadi haji yang mabrur dan selamat sampai tujuan serta senantiasa diberikan kesehatan hingga kembali ke tanah air," kata Rafiq.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya dapat kembali melepas keberangkatan CJH asal Karimun pada tahun ini setelah pandemi Covid-19.

Hanya saja, untuk kuota jemaah haji pada tahun ini masih dibatasi. Hal itu berlaku untuk semua daerah di Indonesia maupun dunia.

"Meskipun kuota yang diberikan hanya 76 calon jemaah, semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi," ucap Rafiq.

Rafiq juga berpesan kepada CJH agar senantiasa dapat menjaga kekompakan, kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan selama pelaksanaan haji.

Ia juga meminta pada CJH untuk turut mendoakan Kabupaten Karimun dari tanah suci agar selalu diberi keberkahan, ketenteraman dan kondusif.

"Saya berharap bapak dan ibu calon jamaah haji turut mendoakan Kabupaten Karimun agar masyarakatnya selalu diberi kesehatan, keberkahan dan ketenteraman serta menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews