Pemkab Karimun Khawatir Kuota Solar Subsidi Tak Cukup Hingga Akhir Tahun

Pemkab Karimun Khawatir Kuota Solar Subsidi Tak Cukup Hingga Akhir Tahun

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Menipisnya kuota solar bersubsidi menjadi masalah bagi Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Kuota yang diterima selama ini dinilai tak cukup.

Setiap tahunnya, Karimun mendapat kuota solar bersubsidi kurang dari 20 ribu kiloliter. Jumlah tersebut dikhawatirkan tidak bisa memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun.

Sempat terjadi kelangkaan solar subsidi. Namun kemudian, polisi mengungkap ada praktik penimbunan solar subsidi dan menangkap pelakunya.

Masalah lainnya adalah kesulitannya para nelayan untuk mendapat BBM solar subsidi untuk mencari nafkah dengan melaut.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim berharap Pertamina untuk dapat menambah jumlah kuota solar subsidi ke Kabupaten Karimun.

"Jika nanti data dan penggunaan solar naik. Dimohonkan juga pada pihak pertamina untuk menambah kuota solar subsidi di Kabupaten Karimun," ucap Anwar saat rapat koordinasi, Selasa (7/6/2022).

Ia juga menyampaikan agar semua pihak untuk dapat sama-sama melakukan pengawasan.

"Kita mencari solusi dengan rapat ini, bagaimana pengaturan dalam penyaluran, bagaimana dengan pengawsannya, dan juga dilakukan update data jumlah nelayan yang menggunakan BBM solar," kata Anwar.

Sehingga, langkah-langkah cepat dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah BBM solar subsidi yang terjadi saat ini, baik untuk kebutuhan di darat atau juga di laut.

"Jadi, jangan sampai berlarut-larut masalah solar subsidi ini, baik untuk di darat atau juga di laut," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews