Keluarga Warga Binaan Lapas Tanjungpinang Dapat Bantuan Gerobak dan Mesin Jahit

Keluarga Warga Binaan Lapas Tanjungpinang Dapat Bantuan Gerobak dan Mesin Jahit

Penyerahan bantuan gerobak dan mesin jahit kepada keluarga warga binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang, Kamis (2/6/2022).

Tanjungpinang, Batamnews - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau (Kepri), menyerahkan 7 unit gerobak dan 1 mesin jahit kepada beberapa keluarga warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Kamis (2/6/2022).

Kegiatan Kumham Peduli UMKM kepada klien permasyarakatan ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat dalam usaha pemulihan ekonomi nasional (PEN). Kegiatan ini juga merupakan kerjasama Kanwil Kemenkumham dan Baznas Kepri.

Seorang penerima, Suharti terlihat sumringah menerima bantuan gerobak siap pakai dan mesin jahit tersebut.

Baca juga: Narapidana Lapas Kendalikan Peredaran Sabu di Tanjungpinang

"Mewakili teman-teman sesama penerima bantuan dalam kegiatan Kumham Peduli ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kakanwil dan jajaran Pemasyarakatan serta Baznas Kepri, semoga amal ibadah Bapak dan Ibu sekalian diterima oleh Allah SWT," ujarnya.

Perlengkapan untuk menunjang usaha itu diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri, Saffar M Godam dan Ketua Baznas Kepri, Arusman Yusuf.

Saffar M Godam mengatakan, kegiatan Kumham Peduli ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada klien pemasyarakatan yang memiliki usaha sebagai penopang perekonomian keluarga.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas Kepri atas bantuan dan kerjasamanya. Sehingga kegiatan mulia ini dapat terselenggara," ucap Saffar.

Baca juga: Dua Pejabat Lingga Sumbangkan Meja Pingpong untuk Warga Binaan Lapas Dabo

"Tak lupa saya juga ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lapas Narkotika Tanjungpinang yang turut mensukseskan kegiatan Kumham Peduli UMKM ini," sambung dia.

Pada kesempatan itu Saffar juga menjelaskan bahwa Lembaga Pemasyarakatan juga berupaya secara maksimal untuk turut andil dalam membantu perekonomian klien pemasyarakatan.

“Di era saat ini, Lapas tidak hanya melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai tempat untuk melakukan pembinaan bagi warga binaan saja. Namun juga kami berupaya secara maksimal untuk berpikir bagaimana caranya agar keluarga warga binaan dapat dibantu perekonomiannya. Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi beban hidup keluarga warga binaan yang menjadi tulung punggung untuk menafkahi keluarganya masing-masing," pungkas Saffar.

(CR1)