Juara Eropa Nottingham Forest Promosi ke Liga Premier Inggris

Juara Eropa Nottingham Forest Promosi ke Liga Premier Inggris

Selebrasi pemain Nottingham Forest usai lolos ke Premier League musim depan. (foto: Twitter @NFFC)

London - Nottingham Forest meraih tiket promosi ke Premier League musim depan. Forest akan kembali tampil di kasta tertinggi liga Inggris setelah absen selama 23 tahun.

Juara Piala Champions Eropa dua kali itu memenangi laga final playoff Divisi Championship melawan Huddersfield Town di Stadion Wembley, Minggu (29/5/2022). Forest menang 1-0 setelah bek Huddersfield Levi Colwill melakukan gol bunuh diri.

Itu berarti Forest akan kembali ke Premier League untuk pertama kalinya sejak musim 1998/1999. Rentang waktu 23 tahun sampai kembali promosi ke Premier League itu jadi yang terlama untuk sebuah klub.

Keberhasilan promosi ke Premier League jadi puncak kebangkitan Forest pada musim ini. Mereka sempat terbenam di dasar klasemen pada awal musim setelah hanya mendapat satu poin dari tujuh laga pertama.

Rentetan hasil negatif itu kemudian membuat Forest memutuskan untuk memecat Chris Hughton pada September dan menunjuk Steve Cooper sebagai manajer baru. Steve Cooper kemudian membawa Forest finis keempat di klasemen Divisi Championship, hanya selisih dua poin dari Huddersfield yang menempati posisi ketiga.

"Saya sangat bangga kepada para pemain, staf, dan fans," ujar bek Forest, Joe Worrall, seperti dilansir ESPN.

"Kami luar biasa sepanjang musim, kami benar-benar tidak beruntung tidak promosi secara otomatis. Kami bermain dengan kejujuran dan kami bermain sepakbola dengan benar," katanya.

Komentar Via Facebook :