Kawasan Esek-esek di Natuna Tenggelam, Ini Sebabnya

Kawasan Esek-esek di Natuna Tenggelam, Ini Sebabnya

Kawasan esek-esek yang biasa disebut Kopi Pangku di Natuna terendam banjir. (Foto: C. Fox)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Ranai, Kabupaten Natuna, terjadi dalam beberapa hari terakhir. Sejumlah titik di Natuna mengalami banjir, Jumat (27/11/2015).

Salah satu yang parah adalah kawasan Pujasera “Kopi Pangku” yang berada di dekat kawasan Batu Rusia. 

Genangan air hingga setinggi paha orang dewasa. Lokasi ini merupakan tempat baru, setelah 'Kopi Pangku' tiga kali direlokasi.

Kawasan baru ini berada di daerah rendah. Musim hujan dengan curah tinggi membuat area tersebut tak mampu menyambut volumer air.

Para pedagang pujasera di area ini pun nampak pasrah. Ketua Persatuan Pedagang Pujasera Natuna (P3N) Udin Sitorus mengatakan sebagian sound system yang berada di lapak-lapak pujasera juga terendam banjir. 

Biasanya alat-alat elektronik itu dipakai untuk karaoke di tempat hiburan malam tersebut.

"Sebagian alat elektronik kena banjir. Aduh pusing juga kalau kayak gini. Nggak nyangka bisa banjir," ujar pria yang kerap disapa Ucok ini.

Lokasi paling parah berada di tempat paling ujung. Nampak tenda-tenda dan kursi-kursi yang biasa dijejerkan di depan pujasera ini nyaris tenggelam.

Beberapa penghuninya yang menginap di tempat ini hanya termenung sambil duduk di atas pagar-pagar semen yang lebih tinggi dari genangan air.

 

[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews