Shin Tae-yong Ingin Sertakan Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kualifikasi Piala Asia

Shin Tae-yong Ingin Sertakan Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kualifikasi Piala Asia

Shin Tae-yong.

Jakarta, Batamnews - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mau menyertakan Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kualifikasi Piala Asia 2023. Keduanya diharapkan sudah menjadi WNI.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menyelesaikan berbagai proses naturalisasi di Jakarta pekan lalu. Banyak agenda yang dijalani keduanya, dari tes medis hingga wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Saat ini proses naturalisasi keduanya diyakini sudah memasuki babak akhir. Shin Tae-yong pun mau keduanya sudah memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Adapun Timnas Indonesia akan menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022). Lalu bermain di Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang.

Baca juga: Jordi Amat Pilih Timnas Indonesia, sang Nenek Bangga

"Saat pulang pulang dari Vietnam (SEA Games 2021), saya sudah bicara bersama-sama Menpora (Zainudin Amali) tentang naturalisasi," kata Shin Tae-yong, Kamis (26/5/2022).

"Saat sampai di Indonesia saya juga sudah bicara dengan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), jadi keduanya mau bantu agar proses lebih cepat. Jadi dalam Plan A saya memang sudah ada pemain-pemain naturalisasi (di Kualifikasi Piala Asia), saya minta tolong pemerintah untuk mempercepat prosesnya," ujarnya.

Adapun Sandy Walsh saat ini dikabarkan masih berada di Indonesia. Sementara Jordi Amat disebut PSSI langsung meninggalkan Indonesia setelah menjalani proses naturalisasinya.

Tapi awak media memergoki Jordi Amat ternyata sudah berada di Jakarta lagi. Ia nampak berbincang-bincang dengan Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta, setelah latihan Timnas Indonesia.

"Kalau bisa, saya mau mereka sudah bisa ikut latihan bareng ke timnas (andaipun naturalisasi belum selesai). Tapi tim tetap harus melakukan persiapan matang walau tidak ada mereka. Harus semaksimal mungkin," ucap Shin Tae-yong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews