Pelatih Top Spanyol Jagokan Real Madrid Juara Liga Champions

Pelatih Top Spanyol Jagokan Real Madrid Juara Liga Champions

Ilustrasi

Madrid, Batamnews - Final Liga Champions 2021/2022 menyajikan duel antara Liverpool vs Real Madrid. Pelatih top Spanyol Luis Enrique meyakini Real Madrid akan menjadi juaranya.

Laga puncak antara Liverpool kontra Madrid akan digelar di Stade de France, Paris, pada Minggu (29/5/2022) dinihari WIB. Ini adalah ulangan laga final Liga Champions 2019, yang ketika itu dimenangi Los Blancos 3-1.

The Reds termotivasi untuk membalas kekecewaan tersebut sekaligus mengangkat trofi si Kuping Besar untuk kali ketujuh dalam sejarah klub. Liverpool didukung dengan laju impresif sedari fase grup usai cuma sekali kalah dan meraup 10 kemenangan dalam 12 pertandingan yang sudah dilalui.

Di seberang kubu Real Madrid mengincar gelar Eropa keempat belas. Pada musim ini Karim Benzema dkk, menunjukkan penampilan sensasional sedari fase gugur dengan menyingkirkan tim-tim top macam Paris Saint-Germain (16 besar), Chelsea (perempatfinal), dan Manchester City (semifinal).

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions: Liverpool Vs Real Madrid

Luis Enrique pernah memperkuat Barcelona maupun Real Madrid ketika masih aktif bermain pada awal 90-an hingga awal 2000-an. Setelah berkarier menjadi pelatih Enrique menghabiskan tiga tahun yang sangat sukses dengan Barca sebelum menerima tawaran menjadi pelatih timnas Spanyol.

"Tidak ada jawaban saya yang akan menyenangkan semua orang dan saya ingin menyenangkan semua orang," ungkap Luis Enrique dikutip Football-Espana.

"Namun, mengingat saya suka adil, kalau ada tim yang pantas memenangi Liga Champions ini maka tim itu adalah Real Madrid."

Luis Enrique baru sekali mencicipi medali juara Liga Champions di sepanjang kariernya baik saat menjadi pemain atau pelatih. Satu-satunya medali juara itu diraih Enrique ketika memimpin Barcelona memenangi treble pada 2015.

(ruz)