Telantar 2 Pekan, Jenazah Pria Bangladesh Dikebumikan di Sei Temiang

Telantar 2 Pekan, Jenazah Pria Bangladesh Dikebumikan di Sei Temiang

Jenazah Zahedul akhirnya dikebumikan. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Jenazah pria warga negara Bangladesh bernama Muhammad Zahedul Islam Sabuj (44) akhirnya dikebumikan, Jumat (20/5/2022) lalu.

Zahedul sebelumnya ditemukan meninggal dunia di sebuah kosan di perumahan Kopkar PLN, Kelurahan Belian, Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Sudah 2 Pekan Jenazah Seorang WN Bangladesh Telantar di Batam

Diketahui jenazah tersebut sebelumnya sempat terlantar di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri selama dua pekan. Hal ini dikarenakan tak ada surat rekomendasi dari kedutaannya untuk dapat  dimakamkan. 

"Pemakaman dilakukan di TPU Sei temiang Blok S No 173," ujar Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Yustinus Halawa, Sabtu (21/5/2022).

Menurutnya, pemakaman dilakukan setelah berbagai upaya koordinasi dilakukan dengan pihak Intelkam Polresta Barelang dan juga Kedutaan Bangladesh yang berada di Jakarta.

Baca juga: Dikira Meninggal, Seorang Lansia Dimasukkan ke Mobil Jenazah 

"Koordinasi juga melibatkan pihak Kemenlu RI dengan mengirim surat kepada Kedutaan Bangladesh agar segera berkordinasi dengan pihak penegak hukum terkait warganya yang meninggal dunia," katanya. 

Surat rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh pihak Kedutaan Bangladesh yang berisi persetujuan agar jenazah dimakamkan di Batam.

Zahedul diketahui seorang kuli bangunan yang meninggal dunia, diduga karena sakit.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews