Sudah 2 Pekan Jenazah Seorang WN Bangladesh Telantar di Batam

Sudah 2 Pekan Jenazah Seorang WN Bangladesh Telantar di Batam

ilustrasi

Batam, Batamnews - Dua pekan jenazah WN Bangladesh di kamar mayat RS Bhayangkara Batam. Hingga kini pihak rumah sakit menunggu rekomendasi dari kedutaan Bangladesh untuk dimakamkan.

Pria bernama Muhammad Zahedul Islam Sabuj (44) itu ditemukan meninggal dunia di kos tempatnya tinggal di Perumahan Kopkar PLN, Kelurahan Belian, Kota Batam, Jumat (29/4/2022) lalu.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Nidya Astuty menyebutkan, korban meninggal dunia diduga karena mengidap penyakit TBC. Ia ditemukan pertama kali oleh rekannya yang merupakan sesama kuli bangunan. 

Korban ini meninggal dunia diduga karena sakit TBC," ujar Nidya, Minggu (15/5/2022).

Penemuan jenazah

Rekannya bernama Wawan hendak mengantarkan makan kepada Zahedul. Saat itu, Wawan mencoba memanggilnya namun tak ada sahutan dari dalam kamar kos.

Merasa ada yang dicurigai, Wawan pun mencoba mendobrak pintu kamar kost itu. Zahedul ternyata dalam keadaan terbaring di atas kasur kecil tanpa bergerak sama sekali.

"Saat itu rekannya mencoba membangunkan tetapi ia tak bergerak, matanya sudah memutih dan tangannya dalam keadaan dingin," kata Kapolsek

Dikarenakan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Wawan pun langsung memberitahu pemilik kost dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Batam Kota. 

Polisi berkordinasi langsung dengan kedutaan Bangladesh yang berada di Indonesia terkait keadaan jenazah Zahedul. Kabar duka tersebut langsung diteruskan kepada pihak keluarga yang berada di Bangladesh.

Keluarganya mengizinkan jenazah pria itu dikebumikan di Batam. Namun untuk pemakaman petugas harus menunggu surat rekomendasi dari kedutaan Bangladesh.

(rez)