Polresta Bogor Periksa 3 Saksi di Kasus Mayat Wanita Setengah Telanjang

Polresta Bogor Periksa 3 Saksi di Kasus Mayat Wanita Setengah Telanjang

Penemuan mayat wanita setengah telanjang dalam kamar kos di Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat. (detikom)

Bogor - Polisi menduga wanita setengah telanjang yang ditemukan dalam kamar kos di Jalan Pancasan, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), meninggal tak wajar. Polisi telah memeriksa tiga saksi untuk menyelidiki kematian korban.

"Korban meninggal tidak wajar," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, dikonfirmasi pada Minggu (1/5/2022).

Susatyo menerangkan pihaknya telah mengevakuasi mayat wanita setengah telanjang tersebut ke RSUD Ciawi. Dan kini, sambung Susatyo, pihak penyidik Polresta Bogor masih menunggu hasil autopsi keluar.

"Untuk sebab kematian masih menunggu hasil autopsi. Intinya masih dalam penyelidikan dan menunggu hasil otopsi, baru akan jelas sebab kematian," ucap Kombes Susatyo.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubsie Humas Polresta Bogor Iptu Rachmat Gumilar mengatakan tiga saksi telah dimintai keterangan. Namun Rachmat tak merinci identitas ketiga saksi.

"Kasus ini masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota dan sebanyak 3 orang saksi sudah dimintai keterangan," jelas Rachmat kepada wartawan.

Ketiga saksi tersebut adalah orang yang terakhir kali berkomunikasi dengan korban.

Sebelumnya, wanita berinisial RN (40) ditemukan tewas dalam kondisi hanya memakai pakaian dalam, atau setengah telanjang. Seorang saksi bernama Rizki mengatakan kepada wartawan soal kondisi mayat wanita setengah telanjang ini.

"Saya sempet masuk kamar, sempet pegang badannya, kok dingin banget. Terus di mulut ada itu putih-putih, bukan busa, itu tisu," kata Rizki di lokasi kejadian.Sebelum ditemukan tewas, kata Rizki, RN sempat minta dibelikan nasi goreng. Namun ketika Rizki datang membawa pesanan nasi gorengnya, RN tak kunjung keluar kamar.

 

Hingga akhirnya ia ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di dalam kamar. Saksi lainnya, Ragil mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya mendapati RN tak bernyawa usai diberitahu Rizky.

"Pertama diketuk (pintu kamar kos), dibangunin. Karena ngga ada jawaban terus kita buka pintu, pas lihat itu ada (RN) lagi tidur. Terus itu rizki masuk, bangunin, terus bilang kok dingin banget (badan RN). Baru saya masuk," terang Ragil, rekan Rizki.

"Di situ baru kelihatan tuh, ada tali di leher, tapi itu kaya apa ya apa selimut gitu, terus ada tisu (di mulut) ada darah (mengalir) di pipi," tambahnya.

(fox)