Komisi IV DPRD Batam Beri Dukungan Pagelaran Seni Betawi

Komisi IV DPRD Batam Beri Dukungan Pagelaran Seni Betawi

(Foto: ist)

Batam, Batamnews - Komisi IV DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) akan mendukung pagelaran seni budaya Betawi yang ada di Bandar Dunia Madani. Halat tersebut akan dilaksanakan di Alun Alun Engku Putri pada tanggal 5 Juni 2022.

Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Nina Melanie menyatakan akan mensupport kegiatan tersebut. Hal itu ia sampaikan di ruang kerjanya, pada Rabu (18/5/2022).

"Kegiatan yang bersempena dengan Hari Raya Idulfitri itu tentu sangat positif, apalagi teruntuk masyarakat etnis Betawi yang berdomisili di Batam," kata dia.

Sebagai wakil rakyat, tentu kegiatan positif seperti ini mestinya didukung penuh. Nina harap, event yang digelar oleh masyarakat, baiknya Pemko Batam harus lebih memperhatikan dan mendukung baik moril maupun materi.

Ditempat terpisah, Ketua Pelaksana Kegiatan, J Haris Gobang mengatakan, kegiatan yang akan digelar sebagai wadah silahturahmi antar perantau Jakarta berdomisili di Kota Batam.

"Kegiatan akan berlangsung selama sehari penuh dan menghadirkan budaya dan seni Betawi. Serta kegiatan ini juga akan memperkenalkan kesenian dan budaya Betawi di tanah Melayu yang kita cintai ini," katanya.

Adapun kegiatan yang akan ditampillkan antara lain Palang Pintu, tarian-tarian tradisional, ondel-ondel, kuliner betawi yang akan di masak langsung, membuat dodol betawi yang nantinya dodol tersebut akan dibagikan kepada para pengunjung serta undangan yang hadir. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews