Terdakwa Teror Diduga Simpatisan ISIS Nakal Sejak Masih Sekolah

Terdakwa Teror Diduga Simpatisan ISIS Nakal Sejak Masih Sekolah

BATAMNEWS.CO.ID, Jakata - Sutrisno Adi alias Cipeng, terdakwa kasus teror yang diduga juga simpatisan ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) ternyata berkelakuan nakal sejak masih sekolah. Hal ini diungkapkan ayah kandungnya di dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakata, Selasa (24/11).

H Rustawi (65) yang tidak lain adalah ayah kandung dari Sutrisno Hadi saat memberi kesaksian dia juga membeberkan bahwa terdakwa memang sudah nakal saat terdakwa duduk di bangku SMA kelas I. Selain itu menurut saksi, terdakwa tidak menyukai kegiatan kegiatan keagamaan.

"Dia (terdakwa) memang sudah mulai nakal saat SMA kelas 1. Saya juga sempat melaporkan dia ke polisi Malang tapi tidak di proses karena polisi memilih untuk berdamai saja. Sama (kegiatan) ceramah atau ngaji juga dia enggak seneng" ujarnya.

Dia juga mengaku bahwa baru bertemu lagi dengan terdakwa. Hal itu karena sebelumnya terdakwa alias cipeng sudah lama tidak tinggal serumah.

Selama kesaksian yang diberikan oleh Rastawi, terdakwa sama sekali tidak membantah setiap pernyataan yang disampaikan kepada hakim.

Suasana sempat haru saat ayah dari terdakwa menangis sambil mengatakan kepada hakim agar anaknya bisa dimaafkan. Namun dia tidak bermaksud untuk membebaskan anaknya yang saat ini ditahan.

"Saya mohon maafkan anak saya, saya ikhlas tidak berangkat umroh. Tapi jika memang perbuatan anak saya membahayakan orang banyak saya serahkan kembali kepada bapak (hakim)" pungkasnya.


Sumber: Merdeka

[rul]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews