Bintan Utara Sabet Juara Umum MTQ XI Tingkat Kabupaten Bintan 2022

Bintan Utara Sabet Juara Umum MTQ XI Tingkat Kabupaten Bintan 2022

Plh Sekda Bintan, Kartini menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ kepada Camat Bintan Utara (Foto: Ist)

Bintan, Batamnews - Kafilah Kecamatan Bintan Utara berhasil menyabet juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XI tingkat Kabupaten Bintan yang digelar di Astaka Utama GOR Kawal, pada 12-16 Mei 2022.

Dari 19 golongan yang diperlombakan, sebagian besar dimenangkan Kafilah Kecamatan Bintan Utara. Dengan keberhasilan tersebut, mereka membawa pulang kembali piala bergilir yang ketiga kalinya.

Plh Sekda Bintan, Kartini bersyukur serangkaian lomba telah sukses dilakukan selama 5 hari berturut-turut. Meskipun sempat diterpa hujan ringan namun acara tetap berjalan.

"Kita tahu bersama dengan kekurangan di sini sana. Tapi yang paling utama kita bersyukur, kegiatan ini masih dapat dilaksanakan dengan lancar sampai penutupannya," ujar Kartini, kemarin.

Baca juga: Sah, Hari Jadi Kabupaten Bintan Ditetapkan Tiap 1 Desember

Wanita yang juga menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Bintan ini mengucapkan selamat kepada para pemenang dan meminta agar semua kemampuan yang ada bisa terus diasah.

Terlebih bagi para peserta yang akan mewakili Kabupaten Bintan di MTQ Tingkat Provinsi Kepri awal Juli mendatang.

"Kita berharap peserta yang juarai MTQ ke XI Bintan ini bisa terus belajar. Karena akan mengikuti lomba ke tingkat selanjutnya di Anambas," ucapnya.

Sementara itu, senyuman kegembiraan kembali terpancar di wajah kafilah Kecamatan Bintan Utara. Dalam MTQ Ke XI ini, Bintan Utara kembali meraih juara umum dan berhasil kembali membawa pulang piala bergilir.

Baca juga: Bintan Terdampak Pengurangan Kuota Haji, Hanya 34 CJH yang Berangkat

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi para qori/qori'ah, hafid/hafidzah, khat/khattah, tim official, serta tim pendukung yang sudah solid, kompak sehingga piala ini bisa kita bawa pulang kembali," kata Plt Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo.

Pria yang pernah mengabdi di Dinas Perkim Bintan ini mengatakan bahwa ini adalah hasil kerja keras semua pihak. Sehingga Kafilah Bintan Utara berhasil ketiga kalinya menyabet juara umum MTQ tingkat Kabupaten Bintan.

Dia berharap MTQ ini akan selalu melahirkan santri atau santriwati berkualitas. Tentunya yang menjadi pribadi berkarakter mulia.

"Harapannya ke depan agar kita selalu menjaga kekompakan, dan tentunya perlu dukungan berbagai elemen masyarakat juga di Kecamatan Bintan Utara," sebutnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :