Pasar Seken Puakang Karimun Tambah Cantik Usai Direvitalisasi

Pasar Seken Puakang Karimun Tambah Cantik Usai Direvitalisasi

Bupati Karimun saat berada di Pasar Seken Puakang (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Revitalisasi atau perbaikan gedung pasar second Puakang telah selesai. Pasar pakaian tersebut telah disulap dengan sedemikian apik oleh pemerintah.

Saat ini, baru perampungan tahap pertama dilakukannya revitalisasi bangunan yang banyak menjual pakaian second yang berkualitas dengan berbagai merek terkenal.

"Alhamdulillah, revitalisasi gedung Pasar Puakang akhirnya rampung dan dapat kita resmikan bersama-sama pada hari ini. Saya bersyukur karena revitalisasi ini sudah lama dinanti-nantikan karena permintaan langsung dari para pedagang kepada saya," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (16/5/2022).

Disampaikan juga oleh Rafiq, revitalisasi Pasar Puakang yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menelan anggaran APBD tahun 2021 sebesar Rp 1,1 miliar.

Baca juga: Aunur Rafiq Bersyukur Karimun Kini Nihil Kasus Aktif Covid-19

Hanya saja, masih ada beberapa fasilitas yang harus ditambah agar pasar semakin nyaman, dan juga sesuai dengan permintaan pedagang di sana. Sehingga, pada tahun 2023 akan kembali dilakukan kelanjutan untuk memperindah pasar.

"Revitalisasi pasar tahap kedua nantinya, ada beberapa yang akan kita bangun, salah satunya untuk mengganti pintu kayu pedagang menjadi rolling door agar lebih nyaman dan aman," ucap Bupati.

Dengan rampungnya revitalisasi saat ini, Bupati berpesan kepada para pedagang untuk dapat menjaga fasilitas-fasilitas yang ada dengan baik. Sehingga, jika akan dilakukan tahap selanjutnya tidak banyak yang akan dirombak.

"Menjaga fasilitas pasar juga adalah tanggung jawab pedagang, mari bergotong royong menjaga itu agar pasar senantiasa bagus dan bersih," ujar Rafiq.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti revitalisasi Pasar Puakang oleh Bupati Karimun yang juga disaksikan Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Kepala Dinas PUPR Karimun Cahyo Prayitno, Dirut Perusda Devanan Syam, serta sejumlah tokoh masyarakat dan para pedagang Pasar Puakang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews