Reuni Akbar Alumni SMAN 2 Tanjungpinang, Gubernur Ansar Pilih Jadi Pembina

Reuni Akbar Alumni SMAN 2 Tanjungpinang, Gubernur Ansar Pilih Jadi Pembina

Ansar Ahmad ikut berjoged bersama para alumni Smanda Tanjungpinang dalam acara alumni akbar.

Tanjungpinang, Batamnews - Setelah diundur karena pandemi Covid-19, SMA Negeri 2 Tanjungpinang akhirnya kembali menggelar reuni akbar, Sabtu (14/5/2022).

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad yang merupakan alumni SMA tersebut ikut menghadiri seluruh rangkaian acara.

Puncak acara digelar Sabtu malam di halaman SMAN 2, jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Ribuan alumni dari seluruh angkatan sekolah yang akrab disebut Smanda Tanjungpinang ikut hadir dalam kegiatan.

Dalam sambutannya, Ansar menyapa seluruh alumni, mulai dari angkatan 1979 hingga yang paling bungsu angkatan 2022. Kemudian Ansar juga menyapa para guru dan mantan guru yang ikut hadir.

"Tidak terasa 43 tahun SMA 2 berdiri. Tidak sedikit juga melahirkan lulusan-lulusan terbaik yang tersebar di semua provinsi. Mengingat-mengingat kembali perjuangan kita menimba ilmu. Mengingat guru-guru yang saat ini telah mengantarkan kita ke berbagai profesi," ungkap Ansar disambut tepuk tangan alumni yang hadir.

Ansar menyampaikan, kegiatan reuni akbar merupakan ajang silaturahmi bagi para alumni Smanda Tanjungpinang.

Namun pejabat utama di Kepri yang merupakan angkatan 1984 Smanda Tanjungpinang berharap silaturahmi antar alumni tidak hanya di saat reuni saja.

Menurutnya banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan, terutama berbagi hal-hal positif dari alumni senior kepada junior-junior yang masih muda.

"Bisa memberikan testimoni-testimoni kepada generasi muda SMA 2. Agar generasi muda dapat melanjutkan membangun Kepri," kata Ansar.

Ditambahkan Ansar, kegiatan reuni akbar setidaknya dapat digelar dua tahun sekali.

"Seharusnya dilakukan, tapi karena pandemi kegiatan sosial masyarakat menjadi sangat dibatasi. Alhamdulillah kita bisa menangani Covid-19 dengan baik. Di luar Jawa, Kepri nomor satu untuk penanganan Covid," ujarnya.

 

Ansar Lebih Pilih Jadi Pembina

Reuni akbar SMAN 2 Tanjungpinang disejalankan dengan pemilihan pengurus baru Ikatan Alumni SMAN 2 (Ilunisda) Tanjungpinang. Pada malam puncak reuni akbar diumumkan Hendri ST sebagai Ketua Ilunisda Tanjungpinang periode 2022-2025.

Pria yang juga penjabat Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Kepri itu terpilih unggul perolehan suara dibandingkan alumni-alumni lainnya.

Dari informasi yang diperoleh, Ansar Ahmad juga diminta ikut pemilihan sebagai Ketua Ilunisda Tanjungpinang. Namun Ansar menyebutkan dirinya lebih baik sebagai pembina saja.

"Biar teman-teman. Saya lebih baik hanya membina. Karena sebagai pemimpin daerah, saya juga punya kewajiban membina seluruh SMA-SMA," ungkap Ansar.

Ribuan alumni Smanda Tanjungpinang turut hadir dalam kegiatan. Sejumlah pejabat dan tokoh yang merupakan jebolan Smanda Tanjungpinang tampak ikut hadir di tengah-tengah alumni lainnya.

Acara juga dimeriahkan penampilan grup-grup band dari para alumni Smanda Tanjungpinang.

(cr1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews