Jadwal Final Thomas Cup 2022: Indonesia Vs India, Main Siang Ini!

Jadwal Final Thomas Cup 2022: Indonesia Vs India, Main Siang Ini!

Tim Thomas Indonesia di Thomas Cup 2022, siap berjuang di final siang ini. Foto: Getty Images/Shi Tang

Jakarta - Partai final Thomas Cup 2022, yang menghadirkan duel Indonesia Vs India, akan digelar di Bangkok, Thailand, siang ini. Simak jadwal final Thomas Cup 2022.

Indonesia Vs India dimainkan di partai puncak Thomas Cup 2022 setelah kedua tim sama-sama melewati duel alot menghadapi lawannya masing-masing di babak semifinal.

Baca juga: Korea Selatan Juara Uber Cup 2022 Usai Tumbangkan China

Tiket final diraih Indonesia, yang akan berusaha mempertahankan gelar juara Thomas Cup, setelah mengatasi perlawanan tim Thomas Jepang. Skornya ketat, 3-2.

Di semifinal lawan Jepang, Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu membuat tim Thomas Indonesia memimpin 2-0, tapi Jepang kemudian berusaha bangkit dengan membalas di dua partai berikutnya. Skor jadi 2-2.

Di partai kelima, Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan Merah Putih atas Jepang. Ia meraih kemenangan dua gim langsung atas Kodai Naraoka.

Di partai lain yang digelar pada saat bersamaan ada India yang juga melewati pertarungan tidak kalah sengitnya melawan Denmark. Pertandingan sengit lima partai itu berakhir dengan skor 3-2.

Baca juga: Bilqis Kalah, Indonesia Tersingkir dari Uber Cup 2022

Hasil-hasil tersebut membuat Indonesia Vs India kini akan tampil di final Thomas Cup 2022. Siapa akan jadi juara?

Untuk Indonesia, ini akan menjadi penampilan ke-21 di final ajang Thomas Cup. Dari 20 kesempatan sebelum ini, tim Thomas Indonesia berhasil 14 kali tampil menjadi juara -- sebuah rekor gelar paling banyak di ajang tersebut.

Sementara bagi India, final Thomas Cup 2022 akan menjadi penampilan perdananya di partai puncak ajang tersebut. Di era 1950-an, saat Piala Thomas masih memakai format lama, India sempat dua kali nyaris melangkah ke babak final.

Jadwal final Thomas Cup 2022, Indonesia Vs India

Venue: Impact Arena, Bangkok, Thailand

Waktu: Minggu 15 Mei 2022, mulai pukul 13.00 WIB

(fox)