Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand di Thomas Cup: Duet Kevin/Bagas

Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand di Thomas Cup: Duet Kevin/Bagas

Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya diduetkan di Piala Thomas 2022 (Foto: Twitter)

Bangkok, Batamnews - Tim bulutangkis Indonesia merilis daftar susunan pemain untuk menghadapi Thailand di laga kedua Thomas Cup 2022. Kevin Sanjaya Sukamuljo dipasangkan dengan Bagas Maulana.

Babak penyisihan Grup A berlanjut dengan menyajikan pertandingan antara Indonesia vs Thailand, pada Senin (9/5/2022). Laga akan berlangsung mulai 19.00 WIB.

Merah Putih sendiri sudah mengajukan sejumlah nama yang akan diturunkan. Namun berbeda saat melawan Singapura, Indonesia menampilkan nama-nama berbeda khusunya di sektor ganda.

Baca juga: Jadwal Piala Thomas 2022: Indonesia Vs Thailand Main Malam Ini

Pada tunggal pertama, Indonesia masih mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting sebagai pembuka laga. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu akan berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn (wakil Thailand).

Pada laga perdana Thomas Cup 2022 melawan Singapura, Anthony gagal menyumbangkan angka setelah takluk dari Loh Kean Yew.

Pada pertandingan kedua, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan diturunkan untuk kali pertama di kejuaraan beregu tahun ini.

Pasangan juara dunia tiga kali ini (2013, 2015, 2019) ini akan berhadapan Chaloempon C/Nanthakarn Y. Pada laga ketiga, Jonatan Christie juga kembali diturunkan untuk melawan tunggal Thailand Kantaphon W.

Baca juga: Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2022: Indonesia Masuk Grup Neraka!

Sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berpasangan dengan Bagas Maulana. Mereka akan menjadi ganda kedua yang tampil di partai keempat.

Keduanya diharapkan bisa mengatasi pasangan Peeratchai S/ Pakkapon T. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito akan berjumpa Sitthikom T di partai terakhir.

Indonesia sementara ini berada di peringkat pertama papan klasemen Thomas Cup 2022 Grup A dengan perolehan 1 poin. Hasil itu dipastikan setelah Jonatan Christie dkk menaklukkan Singapura dengan skor 4-1.

Sementara di peringkat kedua Korea menyusul usai mengalahkan Thailand dengan skor 3-2. Sedangkan Thailand dan Singapura masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat papan klasemen sementara ini.

(ruz)