Bangun Energi Terbarukan, PT PPM Jalin Sinergitas Bareng HIPMI Kepri

Bangun Energi Terbarukan, PT PPM Jalin Sinergitas Bareng HIPMI Kepri

PT Panah Perak Megasarana (PPM) menyambangi Sekretariat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Riau (Kepri).

Batam, Batamnews - Direktur Utama PT Panah Perak Megasarana (PPM), Agus Salim Igarashi menyambangi Sekretariat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Riau (Kepri). Kunjungan dalam rangka menjalin sinergitas ini disambut langsung Sekretaris Umum HIPMI, MK Sinnay.

PT PPM merupakan perusahan yang bergerak di bidang energi terbarukan. Rencananya perusahaan ini akan melakukan investasi di Kepri untuk membantu menghadirkan ketersedian listrik dengan teknologi energi terbarukan di pulau-pulau terpencil, dengan teknologi tenaga surya.

"Sinergitas dalam mengembangkan energi terbarukan ini, perlu melakukan kolaborasi dengan banyak pihak yang terkait dalam menyukseskannya. Salah satunya teman-teman HIPMI dan dukungan pemerintah daerah tentunya," kata Agus Salim dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: HIPMI Kepri: Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi Perlu Dipertimbangkan

Ia menambahkan, masyarakat juga harus sudah mulai terbuka dan mencari info sebanyak-banyaknya apa benefit mengunakan energi teknologi terbarukan khususnya panel surya ini.

"Yang pasti banyak banget, dari membantu menyelamatkan lingkungan dalam pemanasan global, tagihan listrik bisa berkurang sampai 50 persen, panel yang bisa jadi aset pembiayaan, dan masih masih banyak lagi," ujarnya.

"Bahkan enaknya masyarakat Kepri jika pengen memasang panel surya atap tidak perlu mengeluarkan modal, karena kami sudah kerjasama dengan salah satu bank BUMN dengan pula kredit ringan dan masih banyak lagi benefit keuntungan lain," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum HIPMI Kepri, MK.Sinnay mengaku menyambut baik sinergitas dan program tersebut. Bahkan, ia mengaku siap menyukseskan program ini di seluruh Kepri.

(ruz)