Klinbox, Layanan Cuci Baju Cepat Tambah Outlet Baru di Batam

Klinbox, Layanan Cuci Baju Cepat Tambah Outlet Baru di Batam

KLINBOX Indonesia melakukan grand opening outlet baru di Kota Batam (Foto:Ist)

Batam, Batamnews - Melihat tingginya animo masyarakat akan kebutuhan tempat melakukan pencucian pakaian, KLINBOX Indonesia kembali menghadirkan Outlet KLINBOX Coin Laundry di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Grand Opening dilakukan hari ini, Kamis (12/5/2022).

Ini adalah Outlet Seraya yang berlokasi di pusat Kota Batam tepatnya di Ruko Seraya Mas Centre Blok B No. 6 deretan RS. Harapan Bunda. Ini merupakan outlet KLINBOX ke-6 dari 11 outlet yang sudah dibuka.

CEO KLINBOX Indonesia, Irwan Goh mengatakan bahwa sebenarnya Outlet Seraya sudah soft opening pada bulan Desember tahun 2021 lalu.

"Dikarenakan kita mengejar pembukaan Outlet-outlet lainnya, sehingga Outlet Seraya ini baru bisa dilakukan Grand Opening pada hari ini," kata dia saat hadir dalam acara Grand Opening tersebut.

Kota Batam menjadi penting bagi KLINBOX Indonesia, karena lahirnya KLINBOX Laundry ini dari Kota Batam pada saat pandemi Covid-19, bulan Agustus 2021 lalu.

"Dan Outlet Seraya ini menjadi penting karena terletak di tengah Kota Batam dan outlet ini adalah kerjasama kemitraan dengan investor KLINBOX Indonesia, Pak Joe Sheriman seorang pengusaha asal Batam yang memilih berpartner dengan KLINBOX Indonesia dengan membuka Outlet di Seraya," jelasnya.

Irwan menuturkan, awal mula ide bisnis KLINBOX Coin Laundry adalah karena pada masa pandemi Covid, masyarakat memerlukan jasa laundry/tempat laundry yang terjamin kebersihannya, cepat serta dengan harga terjangkau.

Dikarenakan melihat market konsep Laundry Self Service KLINBOX belum ada di Batam, maka KLINBOX Coin Laundry dengan konsep Self Service adalah yang pertama di Kota Batam.

KLINBOX Indonesia juga melakukan research tentang model bisnis dan mesin laundry yang akan dipakai. Setelah melakukan banyak reseach dan uji coba, KLINBOX memilih konsep Self Service dengan menggunakan mesin laundry komersial yang tahan banting dari IPSO asal Amerika.

"Pemilihan mesin ini bukan sembarangan, tetapi didukung oleh merk besar IPSO dari Alliance Laundry System USA," cetus Irwan.

KLINBOX Indonesia berkembang sangat pesat dari outlet pertamanya bulan November 2021 di Kota Batam, tepatnya di Outlet Sei Panas. Kemudian juga telah berkembang sampai ke Pulau Bali, Medan, Tanjung Balai dan Yogyakarta.

Menurut Irwan, bisnis Klinbox ini sangat menarik karena menjangkau masyarakat kelas bawah yang membutuhkan pakaian bersih dengan cepat dan terjangkau.

"Kemudian pangsa pasar ini yang terbesar di Indonesia, permintaan dari beberapa partner kemitraan sangat banyak, tetapi kami sangat menyeleksi partner bisnis kami," ungkapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut, Lianto Lee, Distributor dan Importir mesin Coin Laundry IPSO dari Amerika. Lianto selaku importir IPSO di Indonesia menuturkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada KLINBOX Indonesia atas kepercayaan memilih mesin Coin Laundry IPSO sebagai partner dari KLINBOX Indonesia.

Pada Acara Grand Opening Outlet Seraya hari ini, ada promo cuci berhadiah Tas Laundry menarik dari Klinbox, harapan kami Klinbox Coin Laundry dapat membantu Masyarakat yang membutuhkan pakaian bersih dengan cepat dan harga yang terjangkau.

Info Bisnis Kemitraan KLINBOX Coin Laundry bisa Hubungi KLINBOX Terdekat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews