Debat Kandidat Pasangan Calon Gubernur Kepri 2015

HM Sani: Kalau Anda Masih Bisa Berjenaka, Anda Belum Tua!

HM Sani: Kalau Anda Masih Bisa Berjenaka, Anda Belum Tua!

Sani bersama sejumlah anggota DPRD Kepri beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Di usianya yang tak lagi muda, calon Gubernur Kepri, HM Sani, masih tampak bersemangat. Sani dalam debat kandidat pasangan calon gubernur Kepri, terlihat berapi-api dalam menyampaikan visi misinya. Termasuk menepis anggapan ia sudah tak sanggup lagi berbuat karena faktor usia.

“Kalau Anda punya semangat, saya masih punya semangat, kalau Anda masih punya visi dan misi, saya punya visi dan misi, dan kalau Anda masih bisa berjenaka Anda belum tua,” ujar HM Sani dengan penuh keseriusan, Selasa (24/11/2015).

Sani menjalani debat kandidat antara pasangan calon di Hotel Pacific Batam. Hadir juga di sana pasangan calon Soerya Respationo dan Ansar Ahmad.

Sani menjawab keraguan mengenai dirinya yang dianggap tidak mampu lagi memimpin Kepri karena faktor usia yang sepuh.

Saat ini Sani yang lahir di Kundur pada 11 Mei 1942 itu memasuki usia 74 tahun. Sani terbilang sosok birokrat yang sukses dalam meniti karirnya.

Ia merambat dari bawah dan pernah menjabat sebagai pegawai biasa dan menjadi camat hingga menjadi gubernur. 

Sebelumnya ia sempat menjadi Bupati Karimun 2001-2015, ia juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang pada tahun 1985 hingga 1993. 

Karir di birokrasinya terbilang moncer. Sani yang digelari si Untung Sabut ini maju sebagai wakil gubernur Kepri mendampingi Ismeth Abdullah pada tahun 2005-2010.

Sani juga sudah meluncurkan buku berjudul “Untung Sabut”. Untung Sabut merujuk kepada nasib Sani yang bak sabut selalu terapung di air. Hal  itu menggambarkan sosok Sani yang sukses berkarir di pemerintahan atau sebagai birokrat.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews