Indonesia Pastikan 1 Wakil di Final Badminton Asia Championship 2022

Indonesia Pastikan 1 Wakil di Final Badminton Asia Championship 2022

Jonatan christie final korea open 2022 (Foto: Kompas)

Manila, Batamnews - Jonatan Christie sukses mengalahkan Loh Kean Yew dan memastikan tiket ke semifinal Badminton Asia Championship 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Jumat (29/4/2022).

Berkat kemenangan ini, Indonesia memastikan satu tiket di final BAC. Hal itu tak lepas dari kemenangan yang lebih dulu diraih tunggal putra Indonesia lainnya yakni, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico sukses mengalahkan pebulutangkis China, Li Shi Feng dua game langsung, 21-17 dan 21-14.

Baca juga: Daftar Pemain Indonesia di Badminton Asia Championship 2022

Selain Jonatan dan Chico, dari sektor ganda putra Indonesia juga mengirimkan satu wakil di semifinal lewat Praven Jordan/Melati Daeva. Sementara Rinov/Pitha harus angkat koper usai ditaklukkan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Dari sektor ganda putra, sementara Indonesia juga mengirimkan satu wakil di semifinal lewat pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang berhasil mengalahkan ganda unggulan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sedangkan satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri yakni, Ribka Sugiarto/Siti Fadia gagal melaju. Masih ada satu wakil Indonesia yang akan bertanding yakni, Fajar/Rian.

(ruz)