Safari Subuh: Ansar Ajak Umat Muslim Berdakwah dengan Memberikan Contoh yang Baik

Safari Subuh: Ansar Ajak Umat Muslim Berdakwah dengan Memberikan Contoh yang Baik

Penyerahan CSR Bank Riau Kepri dalam safari subuh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Selain melaksanakan safari Ramadan, Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad juga melakukan kegiatan safari subuh.

Memasuki hari ke-26 bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, orang nomor satu di Kepri melaksanakan safari subuh di masjid At Taqwa, jalan Sumatera Tanjungpinang, Kamis (28/4/2022). 

Turut ikut dalam safari subuh jajaran kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri, staf khusus dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam tausiyahnya, Ansar memberikan ibrah dari kisah masyhur tentang negeri Syaba' yang dipimpin seorang perempuan bernama Ratu Balqis.

Ansar mengajak masyarakat untuk dapat mengambil hikmah dari kisah pada zaman Nabi Sulaiman tersebut.

Sebagai kata penutup Gubernur mengajak masyarakat senantiasa menjaga silaturahmi dan tetap melakukan tanggung jawab berdakwah sebagai umat Muslim. 

"Kita harus tetap menjaga silaturahmi dan menjalankan tugas berdakwah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita masing-masing. Dan, sebaik-baik dakwah adalah memberikan contoh atau tauladan yang baik," kata Ansar.

Pada kesempatan itu, Ansar juga menyerahkan dana bantuan CSR dari Bank Riau Kepri kepada Masjid At Taqwa Tanjungpinang.

Penyerahan didampingi langsung oleh Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri di Tanjungpinang, Wan Abdurrahman. Sementara CSR diterima oleh ketua Masjid At Taqwa. 

(cr1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews