Antrean Mobil di Pelabuhan ASDP Tanjunguban Bikin Warga Risih

Antrean Mobil di Pelabuhan ASDP Tanjunguban Bikin Warga Risih

Pemobil antre untuk mendapatkan layanan kapal roro di Pelabuhan ASDP Tanjunguban (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Antrean mobil sekitar 1 Kilometer mengular menuju Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Jumat (6/5/2022). 

Kendaraan ini tengah antre mendapatkan layanan penyeberangan dengan kapal roro dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban menuju Pelabuhan ASDP Punggur, Kota Batam. 

Salah seorang pengendara, Yudi mengaku antrean panjang sudah mulai sejak Kamis (5/5/2022) siang. Dimana antrean sudah sepanjang 400-500 meter dari pelabuhan ke arah Jalan Imam Bonjol.

"Itu siang. Tiba malam antrean semakin bertambah bahkan sampai tengah malam ada aja antrean baru yang masuk," ujar warga Batam ini.

Baca juga: Pemobil Terjebak Antrean di Pelabuhan ASDP Tanjunguban Berhari-hari

Yudi menambahkan bahwa dia harus ikut antrean yang panjang. Bahkan dia pasrah jika dapat giliran berangkat hingga besok hari.

"Tak tahu lah berapa lama lagi masuk kapal. Tapi tak apa antre aja, hari ini atau besok yang penting mobil bisa nyebrang," sebutnya.

Sementara itu, Ketua RW 3 Tanjunguban, Jiman membenarkan jika antrean kendaraan yang hendak berangkat ke Batam dengan kapal roro terus bertambah   pada Kamis malam.

Bahkan antrean yang mengular itu sempat dikeluhkan warga karena mengganggu lalu lintas dan pintu masuk rumah dan pertokoan warga.

“Ya ini mulai antre dan warga komplain, jadi kami turun bantu tata parkir kendaraan,” ucapnya.

(ary)