Pesan Gubernur Kepri ke PNS: Harus Profesional dan 'Berakhlak'

Pesan Gubernur Kepri ke PNS: Harus Profesional dan

Pengambilan sumpah dan pelantikan CPNS Kepri menjadi PNS. (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menegaskan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar profesional dalam menjalankan tugas.

Hal itu disampaikan Ansar dalam kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan PNS formasi tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (26/4/2022).

Pesan tersebut ditegaskan Ansar kepada para CPNS formasi tahun 2020 yang baru saja dilantik menjadi PNS dan CPNS formasi tahun 2022.

Ansar mengimbau agar ASN tidak mencontoh ataupun mengikuti budaya kerja pegawai yang tidak profesional.

"Jangan sampai Saudara mencontoh atau malah ikut-ikutan dengan budaya kerja yang tidak profesional.  Ingatlah bahwa setiap sikap dan kinerja masing-masing akan memiliki konsekuensi sendiri-sendiri baik secara pribadi maupun organisasi," pesan Ansar. 

Kemudian Ansar juga menekankan, sebagai ASN, para PNS, CPNS dan PPPK yang baru dilantik terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas, juga pedoman berperilaku “berakhlak” yang merupakan singkatan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. 
 
"Oleh karena itu, saudara perlu berpikir ke depan mengenai konsekuensi sebagai ASN. Sehingga nantinya saudara mampu menjadi CPNS, PNS, dan PPPK yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat," ujar Ansar. 

Ansar Ahmad memimpin pengambilan sumpah Calon Pegawan Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2020 menjadi PNS di jajaran Pemprov Kepri.

CPNS formasi tahun 2020 yang menjalani pengambilan sumpah sebanyak 109 orang.

Di hari yang sama Ansar Ahmad juga menyerahkan SK Pengangkatan 30 orang CPNS formasi tahun 2022 dan 381 orang PPPK Guru Tahap I. Kegiatan disertai penandatangan perjanjian kerja PPPK.

(cr1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews