Tiga Desa Jadi Sasaran `Jelajah Berkah Ramadhan` Penghobi Motor Trail Lingga

Tiga Desa Jadi Sasaran `Jelajah Berkah Ramadhan` Penghobi Motor Trail Lingga

Komunitas LTA menggelar `Jelajah Berkah Ramadhan` di tiga desa (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Komunitas Lingga Trail Adventure (LTA) menggelar bakti sosial di tiga desa, Minggu (17/4/2022). Kegiatan ini mengusung tema `Jelajah Berkah Ramadhan`.

Kegiatan yang dilakukan para penghobi olahraga ekstrim motor trail di Kabupaten Lingga ini bertujuan untuk mengejar berkah pahala dan kebaikan, juga dimaksud untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, komunitas LTA membagikan bingkisan berupa paket sembako di Desa Resun, Desa Linau dan Desa Musai. Di desa-desa ini, LTA kerap melakukan aktivitas olahraga motor trail, utamanya gelaran event Jelajah Alam Lingga yang dilaksanakan pada 12-13 Maret 2022 lalu.

Baca juga: Bupati Nizar Ingin `Jelajah Alam Lingga Trail Adventure` Jadi Event Tahunan

Desa pertama yang dikunjungi LTA dalam kegiatan `Jelajah Berkah Ramadhan` ini adalah Desa Resun. Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman.

"Mudah-mudahan sedikit yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi keluarga penerima. Terima kasih atas bantuan partisipasi bapak/ibu serta bagi Kepala Desa Resun. Mudah-mudahan LTA tetap di hati," ucap salah seorang perwakilan LTA di kesempatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Resun, Khairul Mazi mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebagai salah satu desa terpilih, Ia berharap apa yang diberikan oleh komunitas ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Lingga Kucurkan Miliaran Rupiah Bangun Jembatan Marok Kecil Tahun Ini

Usai dari Desa Resun, rombongan bertolak ke Desa Linau. Meskipun sempat diwarnai hujan, namun kegiatan baksos tersebut berjalan lancar.

Kemudian para anggota komunitas LTA beranjak menuju Desa Musai sebagai desa tujuan terakhir dalam agenda `Jelajah Berkah Ramadhan` tahun 2022 ini.

Di lokasi ini, kegiatan bakti sosial diisi tausiyah oleh Ustadz Jaya dan dilanjutkan dengan sholat magrib dan buka puasa bersama masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, dengan penyerahan sembako ini maka berakhirlah agenda perdana Ramadhan tahun ini. Mudah-mudahan pada tahun berikutnya, kita diberi umur panjang dan berkesempatan untuk saling berbagi. Terima kasih kepada para donatur, semoga menjadi amal yang diberkahi dan rezeki yang di sisihkan dilipatgandakan oleh Allah, SWT. Aamin," pungkas perwakilan LTA.

(ruz)
Komentar Via Facebook :