Cari Oleh-oleh Khas Natuna Kini Ada di NDR

Cari Oleh-oleh Khas Natuna Kini Ada di NDR

Bupati dan Wakil Bupati Natuna menghadiri peresmian pusat oleh-oleh NDR (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Bupati Natuna, Wan Siswandi meresmikan pusat oleh-oleh Natuna Dive Resort (NDR) di Desa Sepempang, Senin (25/4/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati mengaku mendukung penuh keberadaan pusat oleh-oleh di NDR. Selain memudahkan tamu yang menginap untuk mendapatkan oleh-oleh, juga mendukung pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam memasarkan produknya.

"Kami pemerintah daerah, khususnya Dekranasda juga Dinas Pariwisata akan mendukung dan bekerja sama dalam mengembangkan pusat oleh-oleh ini," ucap Wan Sis.

Pusat oleh-oleh NDR nantinya diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan pelaku UKM, baik kerajinan maupun kuliner.

Baca juga: Senyuman Memancar dari Wajah Renta Itu..

"Bisa saja disini hanya memajangkan contohnya saja, sehingga tidak memakan tempat," ujarnya.

Selanjutnya, Wan Sis berharap dengan berdirinya pusat oleh-oleh dapat mendukung UKM lain di Kabupaten Natuna, sehingga produk UKM dapat disalurkan dan memiliki pangsa pasar sendiri.

Sebelumnya, Management Natuna Dive Resort, Bobby Rozano menjelaskan, banyak produk UKM Natuna yang diminati, diantaranya tikar pandan Serasan dan batik.

"Tikar belum dibuka saja sudah banyak yang beli, termasuk batik dari Dekranasda Natuna," tutur Bobby.

Bobby berharap ke depan akan lebih banyak lagi pelaku UKM yang bergabung, sehingga dengan produk-produk oleh-oleh yang di pasarkan juga dapat ikut mempromosikan pariwisata Natuna ke luar.

(Yan)