Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri, Waka II DPRD Raden Hari: `Gaspol`

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri, Waka II DPRD Raden Hari: `Gaspol`

Waka II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Sekretaris daerah (Sekda) Kepulauan Riau (Kepri) definitif akan dilantik hari ini, Selasa (26/4/2022). Adi Prihantara terpilih setelah melewati berbagai proses seleksi.

Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono berharap Adi Prihantara bisa gas pol dan melakukan percepatan-percepatan di lingkungan birokrasi Kepri. Hal ini mengingat masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang hanya tinggal beberapa tahun lagi.

"Alhamdulillah Kepri akan segera memiliki Sekdaprov definitif yakni Pak Adi Prihantara. Berdasarkan pemberitaan dan kita di unsur pimpinan DPRD Kepri pun turut diundang, saya berharap Pak Adi bisa gaspol lah," kata Raden Hari.

Baca juga: Jefridin Terlempar, Berikut Tiga Nama Calon Sekdaprov Kepri

RHT yakin Sekdaprov Kepri yang baru dilantik nantinya bisa segera menyesuaikan dan membina anggota nya di lingkungan birokrasi Pemprov Kepri yang terdiri dari beragam karakter dan daerah yang ada di Kepri.

"Saya yakin Pak Sekda baru bisa menyesuaikan segera di lingkungan kerjanya yang tergolong baru mengingat sekarang Pak Adi sebelumnya relatif lama di lingkungan Pemda  Bintan," kata dia.

Ditambahkannya, ada cukup banyak PR yang perlu diselesaikan, diharapkan kerja-kerja teknis dan strategis di lingkungan internal Pemprov Kepri bisa dikondisikan.

"Ada banyak hambatan terkait kerja-kerja pemerintahan selama ini, kita berharap dilantiknya beliau menjadi Sekda Kepri definitif nantinya bisa banyak membantu Gubernur-Wakil Gubernur ke depannya," pungkas RHT.

(ruz)