PT Timah Sebar Ribuan Paket Sembako di Kundur Utara dan Tebing Karimun

PT Timah Sebar Ribuan Paket Sembako di Kundur Utara dan Tebing Karimun

PT Timah menyalurkan ribuan paket sembako (Foto: Ist)

Karimun, Batamnews - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, sebanyak 2.350 paket sembako dibagikan oleh PT. Timah Tbk pada masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Kali ini, pendistribusian paket sembako tersebut dibagikan untuk masyarakat Kecamatan Kundur Barat, disebar pada Desa Gemuruh, Desa Kundur, Desa Sawang Laut, Kelurahan Sawang dan Desa Sawang Selatan.

Untuk Kecamatan Kundur Utara, Desa Prayun dan Desa Teluk Radang. Sedangkan untuk di Kecamatan Tebing mulai dari Kelurahan Tebing, Kelurahan Teluk Uma, Kelurahan Pamak serta Desa Pongkar.

Baca juga: Ramadan di Karimun Kondusif, Kasus Kriminal Melandai

Untuk pemberian paket sembako tersebut disasar pada masyarakat yang membutuhkan seperti lansia, yatim dan piatu, dhuafa, serta masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

Penyaluran paket sembako tersebut disambut baik oleh masyarakat yang menerima. Karena dapat membantu untuk mendapat kebutuhan bahan pokok yang harganya naik sejak awal Ramadan.

"Alhamdulilah, saya merasa senang dan terbantu, apalagi kondisi saat ini harga kebutuhan pokok naik dan saya juga sudah tidak mampu bekerja serta menghabiskan waktu di usia senja sendiri,” kata salah seorang penerima paket sembako, Susilo Wati (73).

Hal senada juga disampaikan oleh Abdullah (68), warga Kelurahan Teluk Uma yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan.

Baca juga: Warga di Karimun Serbu Pasar Puan Maimun Cari Baju Lebaran

"Tentu senanglah dapat bantuan dari PT Timah, sekarang harga pada mahal serta penghasilan dari melaut juga tidak menentu. Bantuan ini dapat untuk lebaran, dan buat ketupat,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tebing M. Rasyid Tarigan memberikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan yang selalu disalurkan terhadap masyarakat di wilayah kerjanya.

"PT Timah yang dengan konsisten menyalurkan CSR nya sehingga bisa membantu meringankan ekonomi masyarakat. Apalagi bantuan ini diserahkan saat bulan suci Ramadan dan menjelang lebaran. Semoga dapat mengurangi beban warga kami yang kurang mampu,” kata Rasyid.

Bantuan paket sembako ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat jelang lebaran. Sehingga masyarakat dapat semakin berbahagia menyambut hari kemenangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews