GPL dan Scourge.Inc Juarai Turnamen Esport Liga Ngabuburit Aston Batam

GPL dan Scourge.Inc Juarai Turnamen Esport Liga Ngabuburit Aston Batam

Penyerahan trophy dan uang pembinaan kepada para pemenang (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Turnamen Esports bertajuk Liga Ngabuburit yang diprakarsai oleh Aston Hotel Batam, Kepulauan Riau (Kepri) telah usai. Beberapa nama keluar sebagai jawara di pagelaran tersebut.

Esports Liga Ngabuburit telah dimulai sejak awal bulan Maret lalu, dan ditutup hari ini, pada Minggu (24/4/2022). Lomba tersebut di sponsori oleh Bank Mandiri dan juga Bright PLN Batam dengan total hadiah Rp 8 juta.

Direktur of Sales Aston Hotel Batam, Faisal Widyatmoko menyampaikan selamat kepada seluruh peserta atau tim yang menang pada turnamen kali ini. Ucapan terimakasih juga ia haturkan kepada peserta yang antusiasnya cukup tinggi.

"Acara kita berjalan sukses dan saya berterimakasih kepada seluruh peserta yang telah ikut dalam turnamen ini. Semoga dari sini akan lahir atlet-atlet Esports terbaik," ujar dia.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Esports World Championship 2022 di Bali, 120 Negara Ikut Serta

Sementara itu, Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah yang juga hadir dalam kegiatan itu menaruh harapan besar kepada para pemuda yang ikut dalam olahraga elektronik yang lagi tren itu.

"Saya yakin semuanya lihai dalam bermain game. Dari sini akan lahir atlet Esports terbaik di Batam yang akan merengkuh prestasi di tingkat nasional," kata Iskandar.

Untuk diketahui, turnamen Liga Ngabuburit ini ada 2 game yang dipertandingkan. Yakni Freefire dan Mobile Legend. Total peserta ada 47 tim. Terdiri dari 23 tim di Freefire dan 24 tim di Mobile Legend.

Juara 1 Freefire jatuh pada tim GPL dan juara 2 diraih Imperium. Lalu untuk Most Kill dimenangkan oleh GPLXHunt.

Kemudian untuk kejuaraan Mobile Legend, juara 1 diraih oleh SG (Scourge.Inc). Juara 2 ialah HangOver. Lalu untuk MVP jatuh kepada AcceptYourDeath dari tim SG.

(jun)