Liverpool Vs MU: Adu Tajam Salah dengan Ronaldo

Liverpool Vs MU: Adu Tajam Salah dengan Ronaldo

Liverpool vs MU adu tajam Mohamed Salah dengan Cristiano Ronaldo. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Batam - Liverpool vs Manchester United akan mempertemukan lagi Mohamed Salah dengan Cristiano Ronaldo. Siapa yang akan lebih tajam dalam laga kali ini?

Di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, Liverpool vs Man United digelar. Dua striker tajam akan saling berhadapan dalam pertandingan itu.

Mohamed Salah dari kubu Liverpool, sementara Cristiano Ronaldo ada di pihak Setan Merah. Salah merupakan pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris untuk sementara inti. Dia mencatatkan 20 gol.

Sementara itu, Ronaldo merupakan penyerang tersubur MU. Pemain asal Portugal itu sudah mencetak sebanyak 15 gol untuk tim Manchester merah.

Di Liga Inggris musim ini, Salah merupakan akurasi tembakan lebih baik dari Ronaldo. Dalam 119 percoban yang dilepaskan, Salah mampu membukukan 54 shot on target. Persentase akurasi tembakannya 45 persen.

Sementara itu, Ronaldo baru membukukan 97 percoabaan untuk MU dalam 26 kali penampilan di Liga Inggris. Ada sebanyak 39 on target. Persentase akurasinya ada di angka 40 persen.

Dalam sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Ronaldo sudah 13 kali berhadapan dengan Liverpool. Hasilnya, Ronaldo membawa tim yang dibelanya menang 8 kali, imbang sekali, dan kalah empat kali. Sebanyak tiga gol sudah dicetak oleh Ronaldo ke gawang Liverpool.

Sementara itu, Mohamed Salah cukup oke saat melawan MU. Dalam sembilan pertandingan, Salah mampu mencatatkan empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan baru dua kali menelan kekalahan melawan MU.

Salah cukup rajin menjebol gawang Setan Merah. Totalnya ada tujuh gol yang sudah dicetak, sebuah hat-trick dicatatkan oleh Salah ke gawang MU ketika membantu Liverpool memetik kemenangan 5-0 dalam pertandingan di Old Trafford pada Oktober 2021.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews