4 NO’s For Integrity: Komitmen PLN Batam Tolak Memberi dan Menerima Gratifikasi

4 NO’s For Integrity: Komitmen PLN Batam Tolak Memberi dan Menerima Gratifikasi

Direktur Utama bright PLN Batam, Nyoman S. Astawa. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - PT PLN Batam, Kepulauan Riau (Kepri) berpegang teguh pada prinsip No's For Integrity. 

Hal ini merupakan penegakan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance, kode etik perusahaan atau Code of Conduct, serta meningkatkan budaya integritas.

Ada 4 poin yang terkandung dalam prinsip tersebut, diantaranya No Bribery (tidak boleh ada suap menyuap dan pemerasan); No Kickback (tidak boleh ada komisi, tanda terima kasih baik dalam bentuk uang dan dalam bentuk lainnya); No Gift (tidak boleh ada hadiah atau gratifikasi yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku); dan, No Luxurious Hospitality (tidak boleh ada penyambutan dan jamuan yang berlebihan).

Direktur Utama PT PLN Batam, Nyoman S Astawa pun menekankan seluruh jajaran direksi dan insan Bright PLN untuk berkomitmen penuh agar tidak meminta atau menerima gratifikasi rekanan, mitra kerja hingga pemangku kepentingan.

"Baik itu bingkisan, hadiah atau gratifikasi lain dari setiap pihak yang memiliki hubungan bisnis dengan kami. Saya menekankan untuk seluruh jajaran tidak melakukan hal itu," kata dia, Selasa (19/4/2022).

Dia juga meminta kepada seluruh mitra Bright PLN Batam untuk tidak memberikan gratifikasi dalam bentuk apapun, baik dalam rangka hari besar keagamaan maupun hari-hari lainnya.

Lalu, jika ada yang mengetahui adanya pelanggaran terhadap komitmen tersebut, dimohon untuk menyampaikan atau melaporkan hal itu lewat Sistem Pelaporan Pelanggan atau Whistle Blowing System (WBS) ke:

1. Email : brightbersih2000@gmail.com
2. SMS/WA : 0811 6600 123
3. Surat Pengaduan kepada Direktur Utama PT PLN Batam

"Seluruh pelapor akan kita lindungi dan dijaga kerahasiaannya. Kami juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan seluruh pemangku kepentingan atas pelaksanaan dan penegakan Good Corporate Governance, Kode Etik Perusahaan, Budaya Integritas dan berpegang teguh pada prinsip 4 NO’s For Integrity," katanya.
 

(jun)