Lingga Kucurkan Miliaran Rupiah Bangun Jembatan Marok Kecil Tahun Ini

Lingga Kucurkan Miliaran Rupiah Bangun Jembatan Marok Kecil Tahun Ini

Bupati Nizar saat Safari Ramadan di Desa Marok Kecil (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Dinas PUTR, bakal membangun jembatan yang berada di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan tahun 2022 ini. Lebih kurang anggaran Rp 1,5 miliar digelontorkan untuk pembangunan tersebut.

Rencana pembangunan jembatan tersebut merupakan usulan dari masyarakat dan pemerintah desa yang telah dilakukan sejak dulu, karena merupakan satu-satunya akses penyebrangan yang sangat vital bagi masyarakat desa, dan diakomodir oleh pemerintah daerah.

“Untuk di Marok Kecil di 2022 ini ada pembangunan jembatan untuk tahap pertama,” kata Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melakukan safari Ramadhan ke desa tersebut, Minggu (10/4/2022) kemarin.

Baca juga: Tekad Para Istri DPRD Lingga Promosikan Warisan Budaya Tudung Manto

Selain itu, kunjungan keagamaannya ke desa tersebut juga menyinggung berbagai rencana pembangunan lainnya. Seperti penyambungan pipa air beralih ke rumah yang diupayakan masuk di APBD-P.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2021 Bupati Lingga juga telah meresmikan sarana air bersih untuk Marok Kecil dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 oleh Dinas PUPR Lingga melalui Kementerian PUPR senilai Rp 8,2 miliar.

Jaraknya pun cukup jauh, 6 kilometer dari sumber tangki dan 16 kilometer yang harus dipersiapkan sarana pipa untuk sampai ke rumah warga.

“Insyaallah, mudah-mudahan itu berkisar sekitar Rp 200 jutaan lebih, diusahakan masuk di APBD-P. Agar warga bisa menikmati fasilitas air sampai ke rumah,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews