3 Penalti pun Tak Bisa Tumbangkan Barcelona

3 Penalti pun Tak Bisa Tumbangkan Barcelona

Luuk de Jong mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Levante. Foto: AP/Alberto Saiz

Jakarta - Barcelona meraih kemenangan dramatis atas Levante untuk melanjutkan rentetan kemenangannya. Padahal di laga itu Barca menghadapi tiga penalti buat Levante.

Total lima gol hadir di Venue Estadio Ciudad de Valencia markas Levante, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Dua gol buat tim tuan rumah dan sisanya untuk Barcelona.

Di laga itu, Levante unggul duluan di menit ke-50 lewat eksekusi penalti Morales. Wasit memberi tendangan penalti buat tim tuan rumah setelah Dani Alves dianggap menjatuhkan Son. Keputusan wasit diperkuat VAR.

Tak berapa lama kemudian, wasit Jose Munuera kembali menunjuk titik putih untuk memberi tendangan penalti kedua buat Levante, kali ini lantaran handball Garcia. Tapi Roger Marti yang menjadi algojo tak kuasa memaksimalkan.

Setelah itu Barcelona merespons lewat gol Pierre Emerick Aubameyang dan Pedri, untuk berbalik unggul atas Levante. Keunggulan Blaugrana itu bertahan 20 menit.

Di menit ke-83, Levante mendapat penalti ketiga kali ini lantaran pelanggaran Clement Lenglet terhadap Dani Gomez. Giliran Gonzalo Melero yang maju untuk mengubah skor jadi 2-2.

Namun, Barcelona lantas mampu memastikan kemenangan secara dramatis lewat gol Luuk de Jong di menit-menit akhir. Barca menang 3-2 walaupun lawannya, Levante, mendapatkan tiga penalti di laga ini.

Buat Barcelona, hasil itu melanjutkan rentetan kemenangan beruntunnya di LaLiga Spanyol. Skuad Xavi Hernandez kini sudah melaju dengan tujuh kemenangan secara berturut-turut di ajang tersebut.

Bahkan jika merunut lebih jauh, Barcelona sudah tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di LaLiga Spanyol dengan rincian 11 menang dan 4 seri.

Laga menjamu Real Betis di awal Desember 2021 menjadi kali terakhir Barcelona menelan kekalahan di ajang LaLiga Spanyol. Hal itu berimbas pula pada posisi klasemen Los Cules.

Barcelona saat ini bercokol di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 60 poin, setara dengan Sevilla di posisi ketiga dan ketinggalan 12 poin dari Real Madrid di posisi teratas. Tapi Barca punya satu laga sisa lebih banyak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews