Gagal di Liga Champions, Ini 6 Calon Lawan Barcelona di Play-off Liga Europa

Gagal di Liga Champions, Ini 6 Calon Lawan Barcelona di Play-off Liga Europa

Barcelona takluk 3-0 dari Bayern Munich (Foto:AP Photo)

Barcelona, Batamnews - Salah satu raksasa Spanyol, Barcelona harus tersingkir di Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa. Ada enam tim yang menjadi calon lawan Blaugrana di fase play-off.

Barcelona tumbang 0-3 di markas Bayern Munich dalam laga penentuan fase grup E Liga Champions. Hasil itu membuta Barcelona duduk di posisi ketiga karena saat bersamaan Benfica mampu mengalahkan Dynamo Kyiv dan mengambil status runner-up.

Tim besutan Xavi Hernandez dan peringkat ketiga di fase grup Liga Champions lainnya bakal diundi untuk melawan tim-tim runner-up di Liga Europa. Status tim lemparan dari Liga Champions bukanlah sebagai unggulan.

Baca juga: Jadwal Liga Champions: Milan Vs Liverpool, Bayern Vs Barcelona

Dari delapan tim runner-up Liga Europa, cuma ada enam tim yang bisa menjadi lawan Barcelona: Rangers FC, Napoli, Olympiakos, Lazio, Braga, dan Dinamo Zagreb. Real Sociedad dan Real Betis yang juga menjadi runner-up tidak bisa dipertemukan dengan Barcelona karena sama-sama berasal dari Spanyol.

Undian ini bakal berlangsung pada Senin (13/12/2021) waktu setempat. Pertandingan leg pertama di gelar pada 17 Februari 2022 dan tim unggulan menjadi tuan rumah di leg kedua pada 24 Februari 2022 waktu setempat.

Pemenang di fase play-off nanti maju ke babak 16 besar untuk melawan para juara grup Liga Europa. Andai Barcelona berhasil melaju, calon lawannya adalah Lyon, AS Monaco, Spartak Moskow, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Red Star Belgrade, Bayer Leverkusen, dan West Ham United.

Baca juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam: Barcelona Tersingkir

Saat dalam undian, tim dengan satu negara tidak dapat dipertemukan. Melihat tidak adanya kontestan dari Spanyol yang menjadi juara grup, maka Barcelona bisa bertemu lawan dari salah satu tim tersebut.

Pemenang yang melaju dari fase play-off tidak dalam posisi unggulan di undian. Artinya, Barcelona bakal menjadi tuan rumah lagi di leg pertama. Itu juga kalau Barcelona bisa lolos.

Berikut daftar calon lawan Barcelona:

Rangers FC (Skotlandia)
Napoli (Italia)
Lazio (Italia)
Olympiakos (Yunani)
Braga (Portugal)
Dinamo Zagreb (Kroasia)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews