AKP Dwihatmoko Dimutasi, Iptu Darma Jabat Kasat Reskrim Polres Bintan

AKP Dwihatmoko Dimutasi, Iptu Darma Jabat Kasat Reskrim Polres Bintan

Kapolres Bintan memimpin sertijab tiga pejabat utama.

Bintan, Batamnews - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono melakukan serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat kepolisian. Diantaranya jabatan Kasat Reskim, Kasat Binmas dan Kapolsek Bintan Utara.

Pejabat yang disertijab antara lain Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko digantikan oleh Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sagulung Polresta Barelang. Sementara AKP Dwihatmoko digeser ke Polda Kepri sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum.

Berikutnya Kasat Binmas AKP Sopandi menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bintan Utara. Jabatan kasat Binmas yang baru diduduki oleh AKP Hendriyal yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Batam Kota Polresta Barelang.

Sedangkan Kapolsek Bintan Utara yang lama Kompol Suharjono dimutasi sebagai Kaursunkum SubBit Sunluhkum BidKum Polda Kepri.

Baca juga: Pemprov Kepri Alokasikan Rp 4,4 M Bangun 2 Ponton Pelabuhan di Bintan

Tidar Wulung mengatakan bahwa mutasi dalam lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan wajar dalam alih tugas. Karena selain dalam rangka pembinaan karir personil juga penyegaran ditubuh organisasi.

"Diharapkan akan dapat meningkatkan daya menejerial serta daya operasional suatu kesatuan sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggungjawab yang diamanatkan Undang-undang," kata Tidar, kemarin.

Tidar juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah diemban oleh pejabat yang lama, dan kepada pejabat yang baru diucapkan selamat atas promosi jabatan tersebut.

"Kita juga berharap bagi yang baru segera beradaptasi dan mempelajari kondisi kesatuan dan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :