Dewa United Gandeng Edwin van der Sar Kembangkan Akademi

Dewa United Gandeng Edwin van der Sar Kembangkan Akademi

Edwin van der Sar. (Foto: AFP via Suara.com)

Jakarta - Tim promosi Liga 1 2022, Dewa United bakal mendatangkan sosok legenda Manchester United yang juga CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar ke Indonesia.

Menurut rencana Dewa United akan melakukan kerja sama dengan Ajax Amsterdam dalam pengembangan akademi sepak bola yang bakal dibangun di Indonesia. Demikian dilaporkan Suara.com.

Edwin van der Sar akan menjadi tokoh dari kerja sama Dewa United dengan Ajax Amsterdam, diharapkan kerja sama ini memunculkan bibit-bibit muda berbakat Indonesia.

Selain karena Dewa United akan menjadi kontestan di kasta teratas Liga 1 2022, setelah memastikan menjadi tim promosi untuk kompetisi musim depan.

"Kami kemungkinan akan kedatangan Van der Sar apabila kesepakatan Dewa United dengan Ajax Amsterdam rampung secepatnya," kata CEO Dewa United Ardian Satya Negara dilansir Goal.com.

"Kemungkinan [pertemuan dilakukan] di bulan Mei atau Juli, tergantung kesepakatan kontraknya," Ardian menambahkan.

Ardian menjelaskan Van der Sar menyambut positif rencana kerja sama tersebut. Diharapkan kolaborasi dengan Ajax membuat Dewa United bisa menghasilkan pemain muda yang bersinar.

"Kedatangan Van der Sar untuk tanda tangan kontrak [kerja sama] antara Ajax dan Dewa United. Dia sangat antusias karena Dewa United FC jadi tim pertama di Asia yang kerja sama dengan Ajax. Semoga akademi dan klub Dewa United FC bisa makin berkembang dan profesional," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews