Hasil Liga Champions: Ajax Amsterdam Lolos ke Fase Grup

Hasil Liga Champions: Ajax Amsterdam Lolos ke Fase Grup

Selebrasi Edson Alvarez usai membobol gawang APOEL Nicosia di Amsterdam. (Foto: Twitter Ajax Amsterdam)

Amsterdam - Klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, lolos ke fase grup Liga Champions 2019-2020 setelah mendepak tim asal Siprus, APOEL Nicosia. Ajax melenggang setelah menang 2-0 pada leg kedua playoff di Johan Cruyff Arena, Kamis (29/8/2019) dini hari WIB.

Hasil tersebut memastikan posisi Ajax di babak utama Liga Champions karena bermain tanpa gol pada pertemuan pertama di markas APOEL pekan lalu. 

Edson Alvarez membuka kemenangan Ajax dengan mencetak gol pada pertandingan ini. Dibeli dari Club America untuk menggantikan Matthijs de Ligt yang hengkang ke Juventus musim panas lalu, pemain berusia 21 tahun itu langsung merebut hati suporter dengan merobek gawang tim tamu di menit ke-43.

Klaas-Jan Huntelaar semula mengira sudah menggandakan keunggulan Ajax di awal babak kedua. Namun, golnya dianulir video assistant referee (VAR).

Tidak lama berselang, giliran APOEL yang menderita karena VAR membatalkan gol Andrija Pavlovic. Ajax pada akhirnya mengamankan tempat di babak grup Liga Champions lewat gol Dusan Tadic di menit ke-80.

Club Brugge dan Slavia Praha menemani Ajax ke fase grup Liga Champions setelah meraih hasil yang dibutuhkan di leg kedua. Brugge mengalahkan LASK 2-1 untuk unggul agregat 3-1. Sementara Slavia Praha membungkam Cluj 1-0 dan menang agregat 2-0.

Ketiga klub itu mengikuti jejak Dinamo Zagreb, Red Star Belgrade, dan Olympiakos yang memesan tempat sehari sebelumnya. Mereka kini menunggu hasil undian babak grup yang berlangsung hari ini di Monaco. 

Sebanyak 32 tim terbaik Eropa nantinya dibagi menjadi delapan grup. Mereka bersaing memperebutkan tiket demi menjadi yang terbaik di Ataturk Stadium, Turki, lokasi final musim ini.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews