Guardiola Terima Tawaran Juventus

Guardiola Terima Tawaran Juventus

Pep Guardiola.

Turin - Kabar mengejutkan datang dari Pep Guardiola. Manajer Manchester City ini dikabarkan menyepakati tawaran dari raksasa Serie A, Juventus. Juru taktik berpaspor Spanyol ini diprediksi bakal menggantikan posisi yang ditinggalkan pelatih sebelumnya, Massimiliano Allegri.

Berita yang menyebut bahwa eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini telah menyepakati tawaran Juventus, dilaporkan oleh Agenzia Giornalistica Italia.

Agenzia Giornalistica Italia melaporkan bahwa Guardiola menyepakati kontrak berdurasi empat tahun bersama Juventus. Dalam kontrak tersebut, manajer berusia 48 tahun ini juga akan menerima kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Saat ini, Guardiola disebut menerima gaji sebesar 20 juta Euro, atau setara dengan Rp323 miliar per tahunnya. Sementara dalam tawarannya, Juventus siap memberikan Guardiola gaji sebesar 24 juta Euro, atau senilai dengan Rp387,7 miliar.

Berhembusnya rumor ini tak lepas dari ambisi Juventus untuk meraih gelar juara Liga Champions yang sebelumnya gagal diraih Allegri. Guardiola diharap bisa membawa Juventus mengulangi prestasi menjuarai Liga Champions, yang terakhir direngkuh 23 tahun silam.

Bersama City sejak 1 Juli 2016, Guardiola mampu mendaratkan enam gelar ke Etihad Stadium. Dua gelar Premier league, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, serta satu gelar Community Shield, adalah sederet gelar yang dipersembahkan Guardiola buat armada Manchester Biru.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews