Beri Rasa Aman Warga Beribadah di Bulan Ramadan, Polres Bintan Gelar KRYD

Beri Rasa Aman Warga Beribadah di Bulan Ramadan, Polres Bintan Gelar KRYD

Polres Bintan menggelar operasi KRYD (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Jajaran Polres Bintan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seluruh wilayah Kabupaten Bintan. KRYD dimulai malam pertama bulan suci Ramadan 1443 Hijrah, Sabtu (2/4/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, KRYD dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah agar tidak ada ada gangguan dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Sasaran KRYD untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan balap liar dan kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor)," katanya.

Selain dari sasaran 3C, kata Tidar, tim juga melaksanakan penegakan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan pemeriksaan kepada remaja dan masyarakat yang berkumpul untuk menghindari adanya pesta minuman keras (miras). Lalu senjata tajam maupun narkoba yang dibawa dan peralatan lainnya yang dilarang.

Baca juga: Dijamin Aman, 4.400 Liter Minyak Goreng Masuk Bintan Tiap Hari

"KRYD tersebut dilaksanakan oleh masing-masing polsek dalam wilayah hukumnya masing-masing," jelasnya.

Untuk Polsek Bintan Timur melaksanakan di wilayah Bintan Timur yang di backup oleh personil Polres Bintan. Kemudian wilayah Bintan Utara, Gunung Kijang dan Teluk Bintan juga melaksanakan kegiatan serupa dan juga dibackup oleh Polres Bintan.

Sampai KRYD selesai dilaksanakan tidak ditemukan adanya pelanggaran. Selanjutnya dilakukan patroli di wilayah polsek masing-masing untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif selama Ramadan  ini.

"Kita harapkan selama bulan Suci Ramadan ini silahkan melaksanakan kegiatan rutinitas namun jangan lupa tetap mengikuti prokes," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews