Angin Puting Beliung Terjang Pulau Labu Batam, 5 Rumah Rusak, 1 Ambruk

Angin Puting Beliung Terjang Pulau Labu Batam, 5 Rumah Rusak, 1 Ambruk

Angin puting beliung bikin satu unit rumah warga Pulau Labu ambruk (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Bencana alam memang tak dapat dielakkan. Seperti yang terjadi di Pulau Labu, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dimana angin puting beliung menghantam rumah warga.

Kejadian tepatnya di Pulau Labu, RT 06 dan RT 07/RW 03, Kelurahan Batu Legong, Kecamatan Bulang, Batam, pada Selasa (29/3/2022) sekitar pukul 15:00 WIB.

Ketua RW setempat, Ramadhan menjelaskan, kejadian tersebut terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang kemarin sore. Angin puting beliung memporak-porandakan satu rumah warga.

Sementara, yang terdampak atas bencana alam itu total ada 6 rumah. Satu rusak parah dan sisanya lagi mengalami rusak ringan.

Baca juga: Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga Desa Air Gelubi di Bintan

"Ambruk total satu rumah itu. (Rumah) semi permanen, tinggal lantai aja. Yang lain cuma atap rumahnya yang kena," kata Ramadan, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu, Ketua RT 06, Putra mengatakan, saat ini para korban terdampak sementara waktu tinggal di rumah kerabatnya masing-masing sembari menunggu bantuan dari pemerintah. Untungnya juga dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

"Kita juga lagi bantu bersihkan rumah-rumah warga yang kena ini," kata Putra.

Dia berharap, pemerintah segera bisa membantu warganya yang saat ini terdampak musibah tersebut.

"Musibah ini kan bukan kehendak kita. Ini bencana alam. Kita maunya pemerintah kalau bisa dibantu, tolong segera bantulah untuk masyarakat," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews