Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga Desa Air Gelubi di Bintan

Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga Desa Air Gelubi di Bintan

Atap rumah seorang warga terbang dihantam puting beliung (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Rumah seorang nelayan asal Desa Air Gelubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), mengalami kerusakan akibat dihantam angin puting beliung, Minggu (27/3/2022) sore.

Camat Bintan Pesisir, Julpri Ardani mengatakan, rumah yang dihantam puting beliung itu adalah rumah Aris. Rumah panggung berbahan kayu tersebut berada di atas laut tepatnya di RT 007/RW 002, Pulau Kecil, Desa Air Gelubi.

"Beruntung dalam musibah ini tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka-luka. Namun pemilik rumah mengalami kerugian," ujar Jupri, Senin (28/3/2022).

Baca juga: Mantan Tenaga Honorer Pemkab Bintan Diciduk Polisi Tengah Pakai Sabu

Dari laporan yang didapatinya, Minggu (27/3/2022) hujan lebat disertai petir melanda wilayah Desa Air Gelubi. Lalu sekitar pukul 15.50 WIB, ditengah hujan lebat datang angin puting beliung dari perairan menuju daratan.

Akibatnya angin kencang itu menghantam rumah Aris hingga membuat atap rumahnya berbahan spandek terbang  sampai ke atas pohon yang berada di daratan. Kemudian juga merusakan tiang-tiang pondasi rumah tersebut.

"Saat kejadian pemilik rumah beserta istri anaknya berada di dalam rumah. Alhamdulillah mereka semua selamat dan tidak mengalami luka apapun," jelasnya.

Pihak kecamatan telah melakukan inventarisir kerusakan barang-barang akibat musibah tersebut. Hasilnya juga sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos).

"Dari kecamatan kami sudah memberikan bantuan seadanya dulu," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews