Kronologi Bos Travel Umroh di Batam Jadi Korban Pencurian Pecah Kaca Mobil

Kronologi Bos Travel Umroh di Batam Jadi Korban Pencurian Pecah Kaca Mobil

ilustrasi

Batam, Batamnews - Pencuri spesialis pecah kaca mobil beraksi di Muka Kuning, Kota Batam. Pelaku memecahkan kaca sebuah mobil Toyota Calya hingga menggondol tas berisi uang senilai Rp 265 juta, Selasa (29/3/2022).

Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Iptu Dody Basyir menuturkan, jika korban saat itu memarkirkan mobil d parkiran Masjid Nurul Islam. Diduga pelaku membuntuti korban saat keluar bank.

Baca juga: Maling Pecah Kaca Mobil di Parkiran Masjid Mukakuning, Duit Ratusan Juta Raib

Uang itu milik perusahaan travel umroh yang dikelola korban. Sedianya akan disetorkan ke Bank BNI Cabang Batamindo. Namun saat antrean sedang ramai, korban yang mendengar azan akhirnya lebih memilih ke masjid dulu untuk menunaikan salat zuhur

Pelaku yang mengetahui korban membawa tas untuk disetor membuntuti korban sejak dari bank.

"Korban sempat ke bank. Saat azan dia ke masjid. Uang itu ditinggal di dalam mobil yang diparkirkan di parkiran masjid. Tas berisi uang itu ditaro di dalam mobil," terang Kasar Reskrim, Rabu (30/3/2022).

Dody mengatakan, korban mengakui uang itu milik perusahaan travel umroh. Korban merupakan direktur di perusahaan tersebut.

Korban juga memastikan uang tersebut bukan milik jemaah umroh.

Baca juga: Maling Modus Pecah Kaca Mobil Gasak Duit Rp 50 Juta di Sagulung Batam

"Kata korban uang tersebut milik perusahaan, jadi biasanya kalau jamaah umroh hendak berangkat umroh, yang belum lunas pembayaran ditalangi dulu oleh perusahaan. Jadi saat berangkat umroh ada yang menyicil dari pihak keluarga nah uang itulah yang hilang," terangnya

Ia memaparkan uang itu milik jemaah umroh yang telah disetorkan kepada pihak travel, dan jemaah telah berangkat. "Dalam hal ini kejadian itu menjadi kerugian perusahaannya," sebut Dody.

Polisi masih melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews