Juragan 99 Diincar Ditjen Pajak usai Klaim Omzet MS Glow Rp 600 Miliar per Bulan

Juragan 99 Diincar Ditjen Pajak usai Klaim Omzet MS Glow Rp 600 Miliar per Bulan

Juragan 99 dan istri di depan jet pribadi. (Foto: Instagram/@shandypurnamasari)

Jakarta - Pengusaha Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 mengklaim bahwa omzet penjualan produk MS Glow mencapai Rp 600 miliar per bulan. 

Hal itu diungkapkan Juragan 99 dalam wawancara dengan Tempo pada Rabu (23/3/2022) lalu.

Pengakuan Juragan 99 itu mendapat respons dari Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo. Pras langsung meminta Ditjen Pajak untuk memeriksa apakah Juragan 99 sudah membayar  sesuai dengan kewajibannya.

"Wow gurih nih Ditjen Pajak RI. Setahun omset Rp 7,2 T. Berarti memungut PPN 10 persen Rp 720 M. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh," kata Pras seperti dikutip dari akun Twitter miliknya, Kamis (24/3/2022).

Banyaknya crazy rich yang senang memamerkan kekayaan di media sosial, kata Pras, mempermudah kerja Ditjen Pajak. 

"Semoga banyak yang pamer kayak gini nih," ucapnya.

CEO MS Glow Danang Yuanto kemudian mengklarifikasi penjualan produk mencapai Rp 600 miliar per bulan. Menurut dia, penjualan produk milik Juragan 99 itu mencapai 2 juta per bulan dengan variasi harga.

"Produk yang dijual itu 2 juta pieces. Dalam penjualan produk itu membentuk beberapa paket, ke end user kita," kata dia. Jumlah paket antara 4-5 produk.

Harga satuan produk MS Glow di rentang Rp 50-150 ribu. Adapun untuk paket adalah Rp 300 ribu. "Jadi jangan langsung ditotal yang seharga 300 ribu dengan 2 juta pieces," kata dia kepada Tempo, Kamis malam, 24 Maret 2022.

Adapun total jumlah produk MS Glow, lanjut dia, lebih dari 50. "Jadi jumlah apa saja yang keluarkan itu semua. Lebih dari 100 SKU (stock keeping unit) itu," kata dia.

Ketika ditanyakan omset dari harga, Danang mengatakan data marketer rata-rata Rp 50 ribu sampai Rp 150 ribu. "Orang bisa mengira, kira-kira berapa omset kita," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews