Aplikasi Shopee Error, Pengguna Tak Bisa Login hingga Check Out

Aplikasi Shopee Error, Pengguna Tak Bisa Login hingga Check Out

ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Aplikasi Shopee dilaporkan sempat mengalami error. Sejumlah pengguna aplikasi pun mengeluhkan Shopee error ini di media sosial Twitter, Selasa (22/3/2022) siang.

Berdasarkan pantauan hingga pukul 12.28 ini, terdapat sejumlah keluhan utama pada kondisi aplikasi Shopee error hari ini, mulai dari tidak bisa melakukan pembelian (check-out), tidak bisa masuk (login) ke akun, hingga tidak bisa melihat status pesanan.

Baca juga: Tokopedia-Shopee Masuk Daftar Pengawasan AS, Ada Apa?

Namun yang paling banyak dikeluhkan adalah kondisi error di mana mereka tiba-tiba mengalami log out ketika mencoba masuk ke Shopee. Bahkan tidak sedikit dari para pengguna aplikasi Shopee ini yang membagikan tangkapan layar aplikasi Shopee mereka.

"apakah shopee sedang down? saya terus logged out ketika saya refresh," tulis salah satu pengguna Twitter.

Hingga saat ini setidaknya sudah ada sekitar 134.000 cuitan yang berhubungan dengan masalah Shopee ini. Bahkan nampaknya kondisi ini juga terjadi bagi pengguna Shopee di negara lain seperti Malaysia hingga Philipina.

Melalui akun Twitter resmi mereka, Shopee juga telah mengonfirmasi adanya gangguan pada layanannya. Hal ini diungkapkan oleh Shopee Indonesia, Malaysia, dan Philipina.

Baca juga: Shopee dan Lazada Masih Penguasa Pasar e-Commerce Asia Tenggara

"Sobat Shopee, beberapa layanan Shopee tengah mengalami gangguan. Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali," cuit akun Shopee Indonesia @ShopeeID.

"Aduh, kami mengalami beberapa masalah teknis dengan Aplikasi Shopee kami! Tim kami sedang mengerjakannya dan Anda akan dapat menggunakan Shopee dalam waktu singkat! Jangan khawatir, transaksi yang telah dilakukan akan segera dapat dilakukan kembali," tulisnya terkait Shopee error.

(fox)