Marc Marquez Out dari MotoGP Mandalika

Marc Marquez Out dari MotoGP Mandalika

Marc Marquez mengalami kecelakaan saat pemanasan jelang race MotoGP Mandalika

Jakarta, Batamnews - Rider Repsol Honda Marc Marquez dipastikan tidak bisa ikutan race Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan segera berlangsung.

Hal itu diumumkan oleh MotoGP. Marquez sebelumnya mengalami insiden highside saat pemanasan Minggu (20/3/2022) pagi hari.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022 Hari Ini

Dalam insiden tersebut, Marc Marquez yang hendak menikung di Turn 7 kehilangan kendali motornya. Ia pun lantas terpelanting ke udara, sementara motornya sempat berputar cukup lama di udara.

Akibat kecelakaan tersebut, motor RC213V yang ditunggangi MM93 pun ringsek. Sementara Marc Marquez sendiri masih bisa berdiri dan menjauh dari motor.

Baca juga: Triliunan Rupiah Uang Negara Dihabiskan Demi MotoGP Mandalika

Usai insiden, Marc Marquez dikabarkan langsung dibawa ke rumah sakit. Setelah itu, pada prosesnya, rider Repsol Honda tersebut dinyatakan tidak fit untuk ikut balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika karena adanya gegar otak alias head concussion.

Balapan sendiri di kelas MotoGP akan segera berlangsung sebanyak 20 putaran, dari 27 yang direncanakan karena kondisi suhu yang berimbas ke aspal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews