Keunggulan Sirkuit Mandalika yang Tidak Ada di Negara Lain

Keunggulan Sirkuit Mandalika yang Tidak Ada di Negara Lain

Sirkuit Mandalika, Lombok (Foto: ist via okezone.com)

Jakarta, Batamnews - Jurnalis senior Indonesia, Bobby Arifin menilai bahwa Sirkuit Mandalika punya keunggulan unik dibanding dengan lintasan lain yang ada di belahan dunia.

Hal tersebut diungkapkan Bobby saat menjadi narasumber dalam acara Spesial Show Atmosfer MotoGP di Indonesia di Mandalika GP Hub di Epicentrum Walk Mall, Kuningan, Jakarta, Minggu (13/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut juga hadir mantan pembalap wanita Indonesia Rally Marina Sosro Atmodjo dan Founder and CEO Alrayid Indo Racing sekaligus mantan pembalap nasional Rachmat Alrasyid.

Baca juga: Penjualan Tiket MotoGP Mandalika Lesu, ASN di NTB Diwajibkan Beli

Dalam komentarnya, Bobby Arifin sepakat bahwa Sirkuit Mandalika memang punya daya tarik tersendiri dibanding dengan lintasan lain yang ada di belahan dunia.

"Keindahan alamnya luar biasa. Ada pantai, ada bukit yang bisa menyuguhkan pemandangan sangat indah," kata Bobby yang meliput langsung tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari lalu dikutip dari rilis MGPA.

"Pemilihan lokasi Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP saya pikir tepat. Masyarakat lokalnya juga sangat ramah. Banyak hal menarik lainnya di sana," kata Bobby menambahkan.

Baca juga: Tak Mau Kalah dengan Mandalika, Sirkuit F1 di Bintan Mulai Dikerjakan

Race MotoGP Mandalika kali ini akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Balapan MotoGP Mandalika menjadi hajatan besar kedua yang digelar Indonesia di Sirkuit Mandalika setelah World Superbike (WSBK) pada November tahun lalu.

Indonesia sendiri harus menanti 25 tahun lamanya untuk bisa kembali menggelar balapan grand prix sejak 1997 yang digelar di Sirkuit Sentul.

Tak pelak, balapan MotoGP Mandalika akan menjadi sebuah sejarah besar bagi Indonesia. Balapan MotoGP Mandalika bakal berlangsung pada Minggu (20/3/2022).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews