Pasokan Lancar, Stok Sembako di Karimun Aman Hingga Ramadan

Pasokan Lancar, Stok Sembako di Karimun Aman Hingga Ramadan

Aktivitas pedagang sayuran di Pasar Bukit Tembak, Meral. (Foto: edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Pemerintah memastikan ketersediaan sembako di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dipastikan aman hingga Ramadan nanti.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karimun, Basori, mengatakan pihaknya telah mengecek stok sembako di pasaran hingga gudang Bulog setempat.

"Masyarakat tidak perlu cemas dengan stok sembako," ujarnya, Sabtu (19/3/2022).

Untuk di wilayah Karimun, sejumlah komoditas bahan pokok didatangkan dari luar daerah beras, cabai, gula, telur, bawang dan komoditi lainnya, termasuk minyak goreng.

"Beras kita datangkan dari luar, kalau cabai itu meskipun ada lahan pertanian tapi tidak dapat mencukupi kebutuhan sehingga juga didatangkan dari luar," kata Basori.

Sementara, untuk daging ayam dan sapi juga ada yang datang dari luar daerah, meskipun adanya peternak di wilayah Karimun yang menyediakan daging sapi segar.

Lalu, untuk harga sembako tersebut bergantung pada proses pengiriman barang dari luar daerah.

Jika harga di wilayah penghasil naik, secara otomatis harga jual untuk di Karimun akan naik, serta juga pengaruh proses pengiriman yang semuanya melalui jalur laut.

"Seperti cabai, harganya saat ini cukup tinggi dari biasanya. Itu karena dari daerah penghasil harga tinggi, kemudian proses pengiriman juga tidak selalu dapat setiap saat," kata Basori.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews